Home » » Latma New Horizon Ex-17 Resmi Di Buka

Latma New Horizon Ex-17 Resmi Di Buka

Written By portal komando on 20 Nov 2017 | 4:12 PM

PK,.Surabaya, 20 Nopember 2017,.Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Kolonel Laut (P) Agus Hariadi mewakili Pangarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., secara resmi membuka Latihan Bersama (Latma) New Horizon Ex-17, bertempat di Gedung Patiunus Lanal Balikpapan. Senin, (20/11/2017).

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan oleh Danguskamlatim menyampaikan bahwa, merupakan suatu kehormatan bagi saya, untuk meresmikan pembukaan New Horizon Ex-17 di Balikpapan, Indonesia. Mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., mengucapkan terima kasih kepada semua peserta latihan New Horizon Ex-17 dan awak kapal untuk mengikuti latihan bersama ini.

Latihan bersama New Horizon 2017 diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut bersama Royal Australian Navy untuk menyelaraskan hubungan antara kedua angkatan laut. Pada intinya, latihan ini diharapkan bisa mengembangkan profesionalisme sekaligus membangun rasa percaya diri bagi kedua angkatan laut.

“Kita menyadari bahwa latihan ini, dari waktu ke waktu telah meningkatkan persahabatan antara Australia dan Indonesia, tentunya menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan hubungan kedua negara. Setiap bentuk kontribusi dari semua peserta akan sangat dihargai karena kita percaya semua memiliki komitmen tinggi terhadap kesuksesan Latma New Horizon Ex-17 ini”.

Latihan tempur laut kali ini berada di kawasan ALKI II hingga ke Laut Jawa. Dengan materi latihan yaitu tactical maneuvering (Tacman), communications, gunnery exercise (Gunnex), photo exercise (Photoex) dan penggunaan unsur udara seperti helikopter. Diharapkan latma ini dapat melatih kemampuan dan keahlian personel kedua angkatan laut dalam mengembangkan taktik dan prosedur operasi keamanan maritim.

Hadir dalam acara pembukaan Latma New Horizon Ex-17 yaitu Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksma TNI Ferial Fachroni, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Komandan KRI Fatahillah (FTH)-361 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, Komandan KRI Sultan Hasanuddin (SHN) – 366 Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung, Australian Naval Attache Captain Nick Hart, Komandan Parramatta (FFH-154) Commander Simon Howard, serta para peserta latihan dari TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando