Home » » Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura Digelar

Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura Digelar

Written By portal komando on 18 Nov 2017 | 2:33 PM


 
PK,.Ambon. Acara lepas sambut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo kepada Mayjen TNI Suko Pranoto dilaksanakan pada Jumat malam (17/11), bertempat di Lapangan Indoor Tapal Kuda, Kediaman Pangdam XVI/Pattimura.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat Pemda, Polda Maluku, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda komponen masyarakat lainnya, para Asisten, Dansat dan Kabalakdam serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura.

Tokoh Pemuda Bpk Arsal Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, Saya bangga kepada Bapak Doni Monardo yang telah membangun Kota Ambon yang sangan aman damai dan tentram. Kami Para Tokoh Pemuda siap di bangunkan oleh Bapak Pangdam maupun Gubernur Maluku kapanpun di perlukan. Sekali lagi saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Doni Monardo semoga makin sukses di tempat tugas yang baru, “harap Arsal”.

Dalam kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat Pdt Jhon Ruhulesin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Doni Monardo yang selama ini sudah menjaga Maluku maupun Kota Ambon dengan baik. Pak Doni adalah contoh yang membawa postur TNI dengan cara lain yang mana membawa kesejahteran dengan program kepada rakyat Maluku. Mengajak warga masyarakat Maluku untuk peduli terhadap ketahanan pangan. Pak Doni mengubah pola pemikiranan kita dari politik kekuasaan ke politik kesejahtraan dengan program emas biru dan emas hijau kepada warga masyarakat Maluku.

Tidak ketinggalan, Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dari warga masyarakat Maluku kepada Pak Doni ini membuktikan bahwa semasa menjabatnya beliau berhasil dalam menciptakan situasi Maluku yang kondusif aman terkendali dan berhasil menjalankan program ketahanan pangan kepada warga masyarakat Maluku melalui program emas biru dan emas hijau.

Ditambahkan, harus kita hargai apa yang menjadi buah pemikiran Pak Doni dalam menjalankan program Emas Biru dan Emas Hijau kepada masyarakat Maluku. Buah pikiran kami tentang membangun Maluku dari laut telah disukseskan oleh Pak Doni dengan programnya Emas Biru ini merupakan suatu bentuk terobosan terbaik dari Pak Doni. Kami ucapkan Semoga Pak Doni selalu sukses dimanapun berada, “kata Suadi”.

Kapolda Maluku juga dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakapolda Maluku mengatakan, saya ucapan selamat datang kepada Bapak Pangdam Baru di Maluku Bumi Raja-raja dan ucapan selamat jalan kepada Pak Doni Monardo yang di tugaskan di Kodam III/Siliwangi. Apreseasi atas Keberhasilan Program Pak Doni dalam membangun dan mensejahtrakan warga masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Sinergitas TNI-POLRI di wilayah Maluku yang sangat kompak, sehingga pimpinan Polri di Pusat menilai dan memutuskan agar membuat HUT Brimob Ke-72 terpusat di Maluku dengan tamu kehormatan Kapolri dan Para pimpinan lainnya ini membuktikan keberhasilan dari kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Maklumat oleh Pangdam XVI/Ptm, Gubernur Maluku dan Wakapolda Maluku, Penyerahan Program Emas Biru dan Emas Hijau dari Pangdam XVI/Pattimura yang Lama Mayjen TNI Doni Monardo kepada Pangdam XVI/Pattimura yang baru Mayjen TNI Suko Pranoto dan Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynal Sumendap. Dan juga Pemberian penghargaan Plakat, Patung, Santunan dan Alat Music dari Pangdam XVI/Ptm yang lama kepada Tim Musik Ajendam XVI/Ptm yg di terima oleh Ka Ajendam XVI/Ptm, Tim Masak Bekangdam XVI/Ptm yg di terima oleh Ka Bekangdam XVI/Ptm, Kru KMC Komando yang di terima oleh Lettu CBA Bambang Kurniawan dan PWI Maluku yang diterima oleh Ketua PWI Maluku.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen Doni Monardo dalam sambutannya mengucapkan trimakasi kepada jajaran TNI atas terselenggaranya acara ini. Saya bangga menjadi Pangdam XVI/Ptm yang mana memiliki Prajurit yang terbaik dan berkualitas, “kata Mayjen Doni”.

Ucapan trimakasih kepada para raja, Upulatuh dan latu patih atas kerjasamanya telah bahu membahu dalam membangun wilayah ini sehingga pariwisata diwilayah ini telah maju. Perlunya menjaga dan mencegah kegiatan yang dapat merusak ekosistem baik didarat maupun dilaut perlu dilakukan. Saya yakin dan percaya suatu saat warga masyarakat dari Maluku akan memimpin bangsa dan negara ini, “tutup Mayjen Doni”.

Ditambahkan, Kodam XVI/Pattimura memiliki prajurit terbaik hal ini terbukti dari Kodam Pattimura telah menjuarai beberapa kejuaran di Angkatan Darat. Prajurit Kodam Pattimura loyal terhadap pimpinan. Sinergitas TNI POLRI sangat Kompak diwilyah Maluku.

Pada kesempatan itu Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memperkenalkan diri secara singakat. “Saya lulusan akmil 87, lahir di Surabaya. Masa dinas saya lebih banyak di Kostrad, dan jabatan saya sebelum Pangdam XVI/Pattimura adalah Danpuspenerbad”, terang Pangdam”.

Selanjutnya, selaku pribadi dan Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan “Terimkasih dan Penghargaan” yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Doni Monrado beserta Istri Ny Santi Doni Monardo yang telah berbuat banyak untuk kemajuan Kodam XVI/Pattimura. “Semua program yang telah dirintis akan kami lanjutkan”, kata Pangdam. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando