Home » » Letkol Adm Darwis : Narkoba Adalah Musuh Utama Negara dan Bangsa

Letkol Adm Darwis : Narkoba Adalah Musuh Utama Negara dan Bangsa

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 11:17 AM

Dokter Eddy, S.PD. yang keseharian menjabat sebagai Spesialis Penyakit Dalam, RSPAU dr. Hardjolukito, selaku pembicara utama, ssat memberikan ceramah bagi anggota Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas di lapangan Jupiter, Jumat (24/11).
Anggota Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas saat mendapat test kesehatan, usai mengikuti sosialisasi Narkoba di lapangan Jupiter, Jumat (24/11).

Yogyakarta,PK-Narkoba adalah musuh utama negara dan bangsa. Sehingga, perang terhadap masalah ini harus dilakukan secara bersama-sama. Demikian disampaikan
Letkol Adm Darwis dalam sambutannya saat ceramah dan pengarahan tentang bahaya narkoba usai Apel pagi, Jumat (24/11) di Lapangan Jupiter Lanud adisutjipto. Para peserta baik Militer maupun PNS, serta anggota Denhanud 474 Paskhas sangat antusias mendengarkan arahan dan ceramah tersebut.

“Indonesia sudah dalam keadaan darurat Narkoba. Barang haram ini sudah menyasar semua elemen masyarakat. Oleh karena, kita hindari, kita lawan, sehingga tidak semakin merajalela,” tegas Darwis seperti dilansir dalam pers rilis Penerangan Lanud Adi Sutjipto.

Semwntara Dokter Eddy, S.PD., selaku pembicara utama, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Narkoba adalah bahan atau obat yang bisa mempengaruhi perubahan pikiran dan dapat menyebabkan ketergantungan. Jenis dari barang terlarang ini diantaranya adalah Heroin, Ganja, Morpin, sabu , dan sebagainya. "Barang ini memiliki efek negative yaitu bisa menimbulkan atau merubah cara pandang yang berbeda, dan dapat menimbulkan kecanduan yang sangat kuat serta akhirnya akan merusak organ tubuh" ujar Dokter yang keseharian menjabat sebagai Spesialis Penyakit Dalam, RSPAU dr. Hardjolukito. 

Menurutnya, obat-obatan terlarang ini ada pengimpor, pembawa, pengedar, dan pemakai yang tujuannya adalah menghancurkan Negara. Oleh karenanya Narkoba menjadi musuh yang harus diperangi, karena ini adalah musuh Negara. "Perang terhadap tidak pandang bulu, bahkan di kalangan TNI sekalipun. apabila ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan langsung diberhentikan dengan tidak hormat" papar Dr. Eddy. S.PD.

Usai ceramah Narkoba, seluruh anggota Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas diberi kesempatan untuk pengecekan kesehatan secara gratis, dan disediakan obat-obat herbal sebagai antisipasi sekaligus solusi terhadap gejala-gejala penyakitnya.(AD)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando