KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Letkol Kav Hermawan Weharima, SH Resmi Menjabat Komandan Kodim 0815 Mojokerto

Letkol Kav Hermawan Weharima, SH Resmi Menjabat Komandan Kodim 0815 Mojokerto

Written By portal komando on 14 Nov 2017 | 4:42 PM

MOJOKERTO. Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0815 Mojokerto dari Letkol Czi Budi Pamudji kepada Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., di Aula Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto, Selasa (14/11/2017).



Letkol Kav Hermawan Weharima, SH sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Kavaleri–8/Narasinga Wiratama Divif II/Kostrad Beji Pasuruan, selanjutnya pejabat lama Letkol Czi Budi Pamudji akan menempati posisi baru sebagai Waka Zidam V/Brawijaya.

Dalam amanatnya, Danrem 082/CPYJ menegaskan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan guna penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Pergantian jabatan seperti ini dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan terkadang sulit diprediksi.

Sehingga pejabat baru dituntut untuk cepat menyesuaikan tugasnya dengan mempelajari kondisi wilayah masing-masing dengan terus meningkatkan kredibilitas, profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efisien, serta manajemen yang mempedomani prinsip transparan dan akuntabel, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan satuan untuk mendukung Korem 082/CPYJ selaku Komando kewilayahan.

Terkait hal tersebut, Danrem berharap kepada Dandim yang baru, agar kehadirannya diimbangi dengan semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif bagi satuan. oleh karena itu, acara serah terima jabatan ini, sebagai momentum yang tepat bagi kita semua, untuk menyadari betapa besarnya amanah dan tanggung jawab yang diberikan untuk memberikan karya yang terbaik bagi TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara. Jabatan yang diberikan ini, hendaknya jangan dimaknai sebagai sebuah status sosial dan kewenangan atau kekuasaan, melainkan sebagai sebuah amanah yang pada saatnya akan dimintai pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir amanatnya, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada pejabat lama Letkol Czi Budi Pamudji atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Danrem juga menginstruksikan kepada Pejabat baru Dandim 0815 segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing dengan tetap melaksanakan pembinaan satuan dan pembinaan wilayah.

Pada upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0815 Mojokerto, dengan Irup Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP dan Komandan Upacara Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S. Sos, dihadiri sekitar 150 orang, antara lain Kasrem 082/CPYJ Letkol Moch. Sulistiono, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 082 Ny. Gathut Setyo Utomo, para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, para Kasi dan Pasi Korem 082/CPYJ, para Dan/Ka Bapras Rem 082/CPYJ, Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.
(Penrem 082/CPYJ ).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando