Home » » Luar Biasa...Kodim 1703/Manokwari Ajak Pelajar SMPN 02 Berwisata Matematika Bela Negara

Luar Biasa...Kodim 1703/Manokwari Ajak Pelajar SMPN 02 Berwisata Matematika Bela Negara

Written By portal komando on 18 Nov 2017 | 5:13 PM


Dalam rangka mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang handal, terpelajar, memiliki budi pekerti luhur, memiliki etika dan bermoral yang baik. Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara di Makodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat.

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara tersebut merupakan momen istimewa bagi jajaran Kodim 1703/Manokwari karena 50 pelajar dari SMP Negeri 02 Manokwari datang dan berkunjung ke Kodim 1703/Manokwari untuk mengikuti Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara. Kedatangan para pelajar tersebut disambut langsung oleh Kasdim 1703/Manokwari Mayor Inf Budi Hercahyono dengan didampingi TIM KPM Pusat dan Pembina Wisata yang terdiri dari Babinsa jajaran Kodim 1703/Manokwari.

Dalam penyambutannya, Kasdim 1703/Manokwari manyampaikan bahwa Banyak cara untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda. Salah satu cara yang menyenangkan yakni melalui Wisata Matematika Bela Negara. Adapun rangkaian kegiatan Wisata tersebut adalah Dinamika Kelompok, Penyampaian Materi Supra Rasional, Permainan Matematika Bela Negara, PBB, Out Bond, Pengenalan Senjata dan Selfi.

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini menggambarkan dan menceritakan Kisah Pelajar sedang bermain dan belajar bersama TNI melalui metode pembelajaran yang unik. Kegiatan seperti ini merupakan pelatihan bagi pelajar, karena pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti.

“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, pelajar, bahkan masyarakat ikut serta menikmati pelatihan tersebut karena dampaknya sangat positif. Awalnya kegiatan Wisata Matematika ini dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar dan masyarakat untuk menyenangi matematika tersebut.” Ujar Mayor Inf Budi Hercahyono
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando