Home » » Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember Mengadakan Penelitian Tanah di Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember Mengadakan Penelitian Tanah di Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 2:38 PM


PK,.(Penkostrad. Selasa, 28 November 2017). Sebanyak 25 orang mahasiswa/mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Jember mengadakan penelitian tanah (klasifikasi tanah) di Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad, Jember, Sabtu (25/11).

Ketua pembimbing Fakultas Pertanian Universitas Jember Wahyu Hidayat mengatakan  bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempraktikan di lapangan teori-teori yang sudah diterima oleh para mahasiswa dan untuk mengetahui sejauh mana materi yang diserap.

“Tujuan dari klasifikasi tanah itu sendiri adalah untuk mengorganisasi atau menata tanah, mengetahui hubungan individu tanah dan memudahkan mengingat sifat-sifat tanah serta mengelompokkan tanah untuk mengetahui lahan-lahan yang baik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan dari hasil penelitian, tanah di Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad tergolong tanah yang cukup baik sehingga sangat bagus untuk bercocok tanam dan untuk semua jenis tumbuhan yang ditanam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando