KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Marinir Gelar Lomba Menembak

Marinir Gelar Lomba Menembak

Written By portal komando on 11 Nov 2017 | 5:20 PM


PK,.SURABAYA,.Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) secara resmi membuka lomba menemmbak "Marinir Cup" di lapangan tembak FX. Soepramono, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Sabtu (11/11/2017).

Pada pembukaan lomba menembak Marinir Cup 2017 yang dihadiri Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo DP, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T. M.Si (Han), Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono dan Kadispsial Laksamana Pertama TNI Drs. Mithra, M.Com, Psikolog tersebut juga dihadiri Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1,para Dankolak/Satlak Pasmar-1, para pejabat TNI/Polri wilayah Surabaya dan para peserta lomba.

Lomba menembak dilaksakan selama dua hari dari tanggal 11-12 Nopember 2017, dengan materi yang dilombakan yaitu menembak pistol, menembak senapan, Air Rifle Silhouette 4,5mm dan Air Softgun.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan lomba tembak Marinir Cup 2017 ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, yang dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak baik pada event-event perlombaan tingkat Nasional maupun internasional. 
 
Selain itu, juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dalam memupuk semangat kebersamaan diantara TNI, Polri dan masyarakat”,ujarnya.

Lebih lanjut, Komandan Korps Marinir menyampaikan selain lomba Marinir Cup 2017 yang diselengarakan ini, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka rangkaian HUT Ke-72 Korps Marinir yang diantaranya anjangsana ke Warakawuri, upacara Parade dan Defile, Konser Grup Musik Slank, Sarasehan, peluncuran buku Ensiklopedia Korps Marinir, Marinir Fair, Konser musik, Marinir Got Talent, Terjung Payung, Lomba Band antar SMA dan upacara wisuda purna bakti kepada prajurit Marinir yang memasuki masa pensiun untuk level Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan diwilayah Jakarta, sedangkan untuk wilayah Surabaya juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu lomba menembak, lomba Triathlon, lomba Offroad and Adventure serta juga di Lampung menyelenggarakan lomba menembak dan Offroad and Adventure serta masih dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Korps Marinir 2017 sebagai penutup pada akhir tahun akan digelar suatu kegiatan yang terkait dengan profesionalisme prajurit yaitu renang Selat Sunda”,jelasnya.

“Khusus pada hari ini dalam angka membuka lomba Tembak Marinir Cup 2017, saya melihat antusias para petembak-petembak yang bukan saja para pesertanya dari Surabaya juga saya lihat dari luar daerah cukup banyak mengikuti lomba tembak ini, saya ucapkan selamat bertanding semoga dari tempat ini muncul beberapa petembak-petembak yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi olahraga menembak Nasional, tidak hanya di tingkat Pengda Perbakin Jatim saja, tetapi lomba menembak Nasional. 
 
Sekali lagi, saya ucapakan bertanding jaga sportivitas dan berharap ajang lomba tembak Marinir Cup 2017 ini bermanfaat dan bisa melahirkan para petembak-petembak yang nantinya memberikan kontribusi atlet buat Pengda Perbakin Jatim maupun Perbakin Pusat”,pungkasnya.

Setelah amanat Dankormar, dilanjutkan dengan penyampaian materi dan demontrasi lomba tembak reaksi kelas Pati Eksebishi serta dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba reaksi kelas Pati Eksebishi dan lomba menembak pistol eksekutif kelas Kolonel.

Dalam lomba tembak reaksi kelas Pati Eksebishi keluar sebagai juara pertama diraih oleh Mayjen TNI (Mar) Purn. Chaidier P. dengan nilai total 1.410224, untuk juara kedua diraih oleh Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dengan nilai total 1.248266 dan untuk juara ketiga diraih oleh Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dengan nilai total 1.020929.

Sedangkan untuk lomba menembak pistol eksekutif kelas Kolonel, juara pertama diraih oleh Kolonel Marinir Ainur Rofiq dengan nilai 195, juara kedua diraih oleh Kolonel Marinir Pangestu dengan nilai 193 dan untuk juara ketiga diraih oleh Kolonel Jati dengan nilai 192.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando