Home » » Mayjen TNI Suko Terima Estafet Kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura

Mayjen TNI Suko Terima Estafet Kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura

Written By portal komando on 18 Nov 2017 | 5:15 PM


 
PK,.Ambon- “Saya serahkan pasukan dalam keadaan aman dan lengkap”, ucap Mayjen TNI Doni Monardo sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang lama. Selanjutnya Mayjen TNI Suko Pranoto sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang baru “Saya terima pasukan dalam keadaan aman dan lengkap”. Demikian prosesi penyerahan pasukan pada Apel Bersama yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) di lapangan Makodam sebagai tanda serah terima estafet kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura secara fisik yang disaksikan langsung oleh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura.
 
Apel bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sertijab Pangdam XVI/Pattimura selain kegiatan tradisi penyambutan dan malam lepas sambut yang telah diselenggarakan di Kodam XVI/Pattimura. Sebagai pimpinan apel bersama adalah Mayjen TNI Doni Monardo dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang diikuti oleh kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Kodam XVI/Pattimura serta melibatkan prajurit dari Lantamal X Ambon dan Lanud Pattimura.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Doni Monardo, merasa bangga bahwa Kodam XVI/Pattimura memiliki prajurit-prajurit yang terbaik, hal ini terbukti Kodam Pattimura telah menjuarai beberapa kejuaran di Angkatan Darat. Selain itu prajurit Kodam Pattimura loyal terhadap pimpinan dan sinergitas TNI-POLRI sangat Kompak di wilayah Maluku.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan jajaran koadam XVI/Pattimura baik segenap staf dan anggota Kodam XVI/Pattimura yang telah mendukung pelaksanaan tugas saya selama ini”, tegas Mayjen Doni.

Sementara dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Doni Monardo, karena di saat akan mengemban amanah sebagai Pangdam XVI/Pattimura, telah difasilitasi untuk mendengarkan paparan para Komandan Satuan dan Perwira Staf tentang pelaksanaan program kerja Kodam XVI/Pattimura.

Paparan yang disampaikan telah pula diawali oleh Bapak Mayjen TNI Doni Monardo dengan memberikan penjelasan singkat tentang kondisi dan situasi Kodam XVI/Pattimura. Kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya bagi saya, sehingga saya dapat memahami keadaan dan situasi Kodam XVI/Pattimura sekarang ini. “Penjelasan dan keterangan yang saya terima, tentunya sangat membantu saya dalam melanjutkan program kegiatan Kodam XVI/Pattimura ke depan”, tegas Mayjen Suko.

Selanjutnya dengan penuh rasa bangga, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Pangdam III/Siliwangi kepada Mayjen TNI Doni Monardo. “Semoga keberhasilan, kesehatan dan kesejahteraan lahir dan bathin, senantiasa menyertai Bapak dan Ibu sekeluarga”, pungkasnya. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando