Home » » Mayor Luthfi "Setetes Darahmu Selamatkan Nyawa Sesama"

Mayor Luthfi "Setetes Darahmu Selamatkan Nyawa Sesama"

Written By portal komando on 22 Nov 2017 | 10:09 AM

Surabaya,- Wujud kepedulian kepada sesama, Koramil 0830/01 Krembangan laksanakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017, Kegiatan donor darah ini dilakukan kerjasama dengan Muspika Krembangan dan PMI Kota Surabaya yang digelar di Aula Kecamatan Krembangan Surabaya, Jl. Gresik No. 70 Krembangan Surabaya. Rabu (22/11/2017). 
 
Mayor Czi Muhammad Luthfi selaku Danramil 0830/01 Krembangan merangkap panitia donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kepadulian sosial dan kemanusiaan TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat kurang mampu . Disamping itu juga merupakan bentuk solidaritas sosial TNI kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya. 
 
Dalam acara donor darah diikuti setidaknya lebih dari 200 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Selain anggota Korem 081/DSJ dan Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw, juga ada partisipasi dari Instansi yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut Mayor Czi Muhammad Luthfi menyampaikan, saya sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pahlawan ini, Saya menaruh perhatian yang besar kepada kegiatan ini, sebab donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan, Saya katakan demikian sebab darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan diberikan dengan tulus ikhlas. Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain, Ini barangkali merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya. Tegas Mayor Luthfi.

Dandim 0830/Surabaya Utara juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk menolong sesama manusia. Meskipun hanya setetes darah, itu sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna menjaga kelangsungan hidup, dan lebih daripada itu bahwa kegiatan ini juga bermanfaat untuk memelihara dan mempertahankan kesehatan bagi mereka yang mendonorkan darahnya, Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan sesuatu kegiatan yang mulia demi kemanusiaan tanpa memandang segala perbedaan baik agama dan kepercayaan, golongan, suku bangsa, warna kulit maupun perbedaan jenis kelamin, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando