Home » » Membaur Dengan Ratusan Prajurit Marinir

Membaur Dengan Ratusan Prajurit Marinir

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 12:15 PM

PK,.MALANG,.Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nawoko menyaksikan langsung proses pembaretan personel marinir di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang pada 3/11/17 kemarin malam

Rangkaian acara pembaretan yang berlokasi di salah satu lokasi wisata diwilayah Korem 083 ini berlangsung cukup meriah. Berbagai atraksi ketangkasan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. 
 
Selain personel marinir juga turut menyaksikan pula acara itu dari pihak keluarga prajurit marinir yang usai menjalani proses penggemblengan di wilayah kabupaten Malang ini. Sebanyak 351 personel tamtama marinir baru akan mendapatkan baret ungu kebanggaan korps marinir tersebut.

Kolonel Inf Bangun Nawoko selaku komandan kewilayahan yang diundang dan didampingi oleh Dandim 0818 Letkol Inf Ferry nampak menikmati rangkaian acara yang digelar sejak sore hingga malam hari itu.

Sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu dilakukan pelepasliaran 165 ekor anak penyu hijau oleh seluruh tamu undangan termasuk Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (mar) Bambang Suswantono.

Kemeriahan suasana sore seakan menjadi lebih indah dengan adanya pemandangan sunset di tepi pantai yang berada di Desa Tumpak Rejo kecamatan Gedangan. Kolonel Bangun tidak menyia-nyiakan kesempatan panorama sore itu dengan mengambil spot-spot foto suasana menjelang kegiatan pembaretan.

Menginjak pada upacara yang dilaksanakan usai waktu maghrib, dentuman suara ledakan menandai dimulainya acara. Ketika tokoh pewayangan pandawa keluar dari dalam barisan dan berdiri sejajar dengan perwakilan prajurit penerima baret, Kolonel Bangun juga mengabadikan moment melalui gadgetnya.Sorak-sorai dengan meneriakkan yel-yel kebanggaan korps baret ungu, para prajurit baru itu membopong sang inspektur upacara Mayjen TNI Bambang Suswantono usai lpelaksanaan upacara. 
 
Semangat dan tarian-tarian khas ala tentara tidak lepas dari perhatian Danrem 083 untuk mengambil kemeriahannya. Dengan posisi tangan menggenggam berlatar belakang prajurit marinir yang menari dan berteriak ia mengabadikan dirinya sebagai sebuah kebanggaan tersendiri bisa berada di lautan baret ungu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando