KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » MEMERIAHKAN HARI PAHLAWAN, KODIM 1703/MANOKWARI MELAKSANAKAN PERESMIAN KOLAM RENANG KAPTEN ANUMERTA KARMEL NAPITUPULU

MEMERIAHKAN HARI PAHLAWAN, KODIM 1703/MANOKWARI MELAKSANAKAN PERESMIAN KOLAM RENANG KAPTEN ANUMERTA KARMEL NAPITUPULU

Written By portal komando on 11 Nov 2017 | 2:30 PM

Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan di wilayah Kab. Manokwari, Kodim 1703/Manokwari melaksanakan peresmian Kolam Renang Kapten Anumerta Karmel Napitupulu di Komplek Makodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan peresmian kolam renang tersebut, langsung dipimpin oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H. Dedi Sambowo dan didampingi Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P. Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebutsebanyak 250 orang diantaranya adalah Kabinda Provinsi Papua Barat Kolonel Laut (T) Robby Setiawan, para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, para Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Budi Santosa, Kepala Suku Maikesa Bapak Obet Arik Ayok, anggota Kodim 1703/Manokwari dan masyarakat.

Kurang lebih satu minggu sebelum acara peresmian kolam renang tersebut, Dandim 1703/Manokwari bertolak ke Jakarta guna menghadap langsung Mantan Wakil Presiden RI Periode 1993 – 1998 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dengan maksud menandatangani Prasasti persemian Kolam Renang Kapten Anumerta Karmel Napitupulu. Karena beliau merupakan salah satu almamater Kapten Anumerta Karmel Napitupulu.

Peresmian Kolam renang itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Brigjen TNI H. Dedi Sambowo dan dilanjutkan dengan perlombaan renang untuk anak sekolah binaan babinsa tiap Koramil dijajaran Kodim 1703/Manokwari. Dan uniknya, menjelang berakhirnya segala rangkaian kegiatan peresmian Kolam Renang Kapten Anumerta Karmel Napitupulu  seluruh prajurit Kodim 1703/Manokwari dengan cepat dan sigap melompat ke dalam kolam renang tanpa melepas sepatu dan seragam. Hal tersebutpun juga yang dilakukan oleh Dandim 1703/Manokwari beserta seluruh Perwira Kodim 1703/Manokwari sebagai wujud syukur atas mimpi yang telah terwujud dengan sempurna.

Apresiasi tinggi dari Kasdam XVIII/Kasuari terhadap Dandim 1703/Manokwari  atas terwujudnya mimpi yang didasari doa yang tulus sehingga Kolam Renang Kapten Anumerta Karmel Napitupulu dapat dibangun dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Manokwari khususnya keluarga besar Kodim 1703/Manokwari.

“Dengan adanya Kolam Renang Kapten Anumerta Karmel Napitupulu ini, Saya berharap adanya interaksi anggota TNI dengan masyarakat secara terus-menerus dan semoga Kolam ini dapat menjadi tempat latihan renang khususnya anak-anak sekolah di wilayah Kab. Manokwari sehingga dapat melahirkan Atlet-Atlet yang baru.” Ujar Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando