KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Mengenang Jasa Pahlawan, TNI Gelar Misa Nasional Arwah Pahlawan

Mengenang Jasa Pahlawan, TNI Gelar Misa Nasional Arwah Pahlawan

Written By portal komando on 13 Nov 2017 | 4:31 PM

Jakarta,PK-Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan berkat anugerah kasih Rahmat Tuhan dan perjuangan dan pengorbana para pahlawan yang rela menorbankan nyawa demi tegaknya kejayaan bangsa. 
 
Dalam rangka memperingatai Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, pada Senin (13/11), di Gereja Katedral Jakarta berlangsung Misa arwah pahlawan yang ditujukan untuk arwah para Kusuma Bangsa oleh Prajurit TNI, PNS lingkungan TNI, anggota Polri serta masyarakat umum yang beragama Katolik. 
 
Adapun tujuan dilaksanakan Misa tersebut dijelaskan ketua panitia Misa, Brigadir Jenderal TNI Taat Agus Budianto yakni untuk memperingati Hari Pahlawan, untuk mengenang semua dharma bakti dan pengorbanan jiwa-raga para pejuang bangsa, demi kejayaan bangsa dan negara. 
 
"Di samping itu kesempatan ini menjadi saat yang baik untuk memurnikan kembali motivasi, merekatkan tali silaturahmi, dan meningkatkan pengabdian prajurit kepada nusa dan bangsa" imbuhnya. Menurut Taat, perayaan ekaristi dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan ungkapan syukur dan doa dari prajurit TNI, Polri, PNS dan keluarga sebagai bentuk partisipasi dan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan. 
 
"Para pahlawan dengan tulus dan ikhlas berjuang karena mereka menyadari sepenuhnya bahwa dengan menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian, maka bangsa Indonesia akan menemukan identitas dirinya" tuturnya. 
 
Kegiatan Misa Arwah Peringatan Hari Pahlawan 2017 mengambil tema "Telah Datang Yesus Kristus Sumber Inspirasi Kita Semua Kepada Bangsa Dan Negara" tersebut dihadiri seluruh umat Katolik di lingkungan TNI/Polri dari semua strata baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga dan Purnawirawan. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando