KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Mensos RI Bersama Pangarmatim Motivasi Pemuda Indonesia Untuk Bangkit

Mensos RI Bersama Pangarmatim Motivasi Pemuda Indonesia Untuk Bangkit

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 5:47 PM

PK,.Surabaya, 01 Nopember 2017,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengikuti acara penutupan Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan dan Bhakti Sosial (Bhaksos) bersama KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang ditandai pelepasan tanda peserta oleh Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa, bertempat Geladak Helly KRI SHS - 990 saat bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu (01/11/2017).

Dalam kegiatan yang bertemakan, "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", Ibu Khofifah berkesempatan menyerahkan piala kepada para pemenang Olympiade Pahlawan 2017 diantaranya diraih, Juara I oleh Man 1 Model Bojonegoro, Juara II SMAN 1 Ngawi, dan Juara III SMAN 1 Genteng – Banyuwangi. Selain itu, juga dilaksanakan saling tukar cinderamata antara Mensos RI kepada Pangarmatim dan juga kepada Komandan KRI SHS-990 Letkol Laut (P) Alfred Daniels Mathews. 

Ibu Menteri mengawali sambutannya menyampaikan, hari ini anak – anak sudah mengikuti jelajah kapal kepahlawanan, berawal beberapa waktu yang lalu dilakukan pertemuan putra – putra pendiri bangsa yang ingin membangun komitmen yang luar biasa. Cita – cita tersebut bisa dilanjutkan oleh kita semua yang berada di KRI dr. Soeharso – 990. Seperti ungkapan Bung Karno yang pernah mengusulkan bahwa negara Indonesia adalah negara kepulauan melalui proses Deklarasi Juanda menyampaikan kepada PBB bahwa laut adalah penyatu bukan pemisah beberapa pulau – pulau yang ada di Indonesia. 

Lanjutnya, bahwa pulau di Indonesia berjumlah 16.754, ada negara berdiri satu pulau ada yang berdiri di atas banyak pulau, anugrah Allah yang memberikan keindahan pulau di Indonesia seperti Pulau Derawan, Pulau Raja Ampat atau Pulau Gilian di Kabupaten Sumenep. Bumi Indonesia adalah yang produktif baik hasil bumi maupun daya saing yang tinggi, untuk itu pemuda pemudi jangan menodai negeri ini dengan narkoba, menjadi pengedar, dan perilaku radikalisme. 
 
Hal – hal yang membantu produktifitas hendaknya menjadikan momentum jelajah kapal kepahlawanan di sepakati walaupun Indonesia memiliki berbagai perbedaan baik bahasa, suku, budaya serta adat – istiadatnya diharapkan dengan selesainya kegiatan ini 400 siswa dan santri se – Jatim yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat setelah kembali ke sekolahnya masing-masing.

Pada kesempatan ini Pangarmatim juga berpesan kepada seluruh peserta agar setelah kegiatan ini tetap menanamkan wawasan kebangsaan seperti para Pahlawan yang telah memberi suri tauladan, dan para pahlawan mengorbankan semangat kepahlawannya untuk kita harus mampu bersaing dengan keadaan dan kondisi negara saat ini. Serta ucapan terimakasih kepada Menteri Sosial atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan ini di Koarmatim dengan KRI dr.Soeharso – 990. 
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), Para Asisten Pangarmatim dan Para Kasatker jajaran Koarmatim, Kadispotmar Koarmatim, Para Pejabat dari Kemensos RI, Dinas Sosial Se-Jatim dan Kabupaten. Selain itu hadir ditengah-tengah acara yaitu keluarga Pahlawan Nasional Kyai Haji Agus Salim yang diwakili oleh Bapak Agus Tansil selaku Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa dan keluarga dari Bung Tomo yang diwakili oleh Bapak Sulistiyono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando