KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Menyanyikan Indonesia Raya, Guna Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Menyanyikan Indonesia Raya, Guna Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 8:45 AM

Ket, Gb. Para siswa Paud, SD Adisutjipto, SMP Angkasa dan SMA Angkasa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza Jumat (3/11), bertempat di halaman Sekolah SMA Angkasa Adisutjipto,
 
YOGYAKARTA,.  Dalam rangka Semarak Indonesia Jaya 2017, Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan Yayasan Ardhya Garin (Yasarini) Cabang Lanud Adisutjipto menyelenggarakan kegiatan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza. Sebanyak 250 siswa yang terdiri dari siswa Paud, SD Adisutjipto, SMP Angkasa dan SMA Angkasa ikut ambil bagian dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza Jumat (3/11), bertempat di halaman Sekolah SMA Angkasa Adisutjipto,

 Kapentak Lanud Adisutjipto Letkol Sus Gyanto menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah panitia pusat dalam hal ini Dinas Penerangan Mabesau untuk melaksanakan giat rekaman video menyanyikan Indonesia Raya 3 stanza (lirik lagu) dengan peserta dari murid TK Paud sampai dengan SMA berseragam sekolah dengan memegang bendera merah putih.

 “Kami berkoordinasi dengan pihak Yasarini, dan para Kepala sekolah terkait dengan waktu dan tempat peaksanaan serta jumlah jumlah siswa yang mencapai 250 orang. Untuk memudahkan kegiatan tersebut, kami melibatkan siswa dari seluruh sekolah dibawah naungan Yasarini, ujarnya.

 Menurutnya, acara yang dilaksanakan pada pagi hari ini selain untuk mengawali pelajaran di sekolah, juga memiliki tujuan untuk merefresh kembali anank-anak didik atau para siswa agar kembali memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, cinta negara dan bangsa Indonesia, tanpa melihat dari mana, suku dan agama. Karena akhir-akhir ini disinyalir nilai-nilai Idiologi dan Nasionalisme sudah mulai luntur atau berkurang, papar kapentak.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando