Home » » Muhibah Vietnam Taruna AAU Membawa Misi Budaya Dan Persahatan

Muhibah Vietnam Taruna AAU Membawa Misi Budaya Dan Persahatan

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 3:37 PM

PK,.JAKARTA,.. Sebanyak 120 orang Taruna AAU Tingkat IV yang dipimpin oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko melaksanakan kegiatan Muhibah dalam rangkaian kegiatan Cakra Wahana Pakca Taruna Tingkat IV ke Vietnam mulai tanggal 21-23 November 2017.

Dalam kegiatan muhibah tersebut salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Cultural Night atau malam Budaya yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Hanoi yang didukung oleh UNESCO yang dilaksanakan di Students Cultural House Tran Binh Troong Street, Vietnam, Rabu (22/11).

Kegiatan malam budaya dihadiri tak kurang dari 300 orang yang menampilkan berbagai penampilan tarian dan nyanyian dan budaya dari 2 negara sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan persahabatan antara 2 negara Vietnam dan Indonesia.

Para Taruna AAU menampilkan beberapa penampilan diantaranya Rampak Gendang, Brass Band, Tari Saman, Gemu Famire, Reog Ponorogo dan Pencak Silat. Penampilan tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah dari para hadirin. Sedangkan Vietnam juga menampilkan beberapa tarian dan lagu tradisional.

Indonesia dan Vietnam telah memiliki hubungan strategis sejak tahun 2013. Malam persahabatan antara Indonesia Vietnam merupakan salah satu usaha untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan mempererat persahabatan kedua negara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando