Home » » Museum Pusat TNI AU, Menjadi Icon Wisatawan

Museum Pusat TNI AU, Menjadi Icon Wisatawan

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 3:41 PM


YOGYA,. Meseum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, merupakan Museum terbesar di Asia tenggara, dengan berbagai Koleksi pesawat terbanyak. Penambahan beberapa pesawat akhir-akhir ini dirasa mampu menjadi magnet terhadap keberadaan Museum yang berada di Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta.tersebut.

Rabu, 29/11. dari berbagai Sekolah baik di Yogyakarta, maupun luar kota Jogja, melaksanakan Tour Wisata ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Dari bergai pelajar tersebut, salah satunya adalah SMP Negeri 2 Sukabumi, kegiatan studi tour ini selain mengunjungi obyek-obyek wisata alam dan wisata sejarah yang ada di Yogyakarta seperti Kraton Borobudur dan tempat-tempat lain, memang yang menjadi prioritas adalah Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Studi Tour ini diikuti sekitar 100 siswa dan 10 Panitia Pendamping.   Kedatangan Siswa Jawa Barat Ke Muspusdirla tersebut disambut  langsung disambut oleh Kepala Muspusdirla.Kolonel Drs. Sus  dede Nasrudin

 Dalam sambutannya, Kolonel Drs. Sus  dede Nasrudin selain mengucapkan terima kasih, juga berharap agar para pengunjung jangan melupakan sejarah, karena sejarah akan menentukan arah masa depan.“Dengan mengunjungi Muspusdirla  para siswa akan dapat belajar dari berbagai benda koleksi, sehingga semangat perjuangannya dapat diestafetkan kegenerasi selanjutnya.

Sementara, Bapak Andri Kusworo yang merupakan salah satu pembimbing Study Tour SMP Negeri 2 Sukabumi, menyampaikan bahwa Muspusdirla sebagai tujuan prioritas dalam Study Tour ini, mengapa karena dari Pihak Sekolah  berharap agar para siswa meneladani jiwa kepahlawanan.  Selain itu dengan kunjungan ini dapat menginspirasi sebagai generasi penerus,  Jiwa Nasionalisme dan patriotisme semakin kuat yang selama ini disinyalir semakin luntur, paparnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando