KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangarmatim Resmi Membuka MPC MNEK 2018

Pangarmatim Resmi Membuka MPC MNEK 2018

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 2:19 PM

PK,.Jakarta, 07 November 2018 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., secara resmi membuka acara Mid Planning Conference (MPC) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, bertempat di Ballroom Hotel Discovery Ancol, Jakarta. Selasa, (07/11/2018). 

Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, terima kasih kepada delegasi yang hadir dalam pembukaan MPC MNEK 2018 yang memasuki tahun ke-3. Dalam kesempatan ini, TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih untuk semua delegasi M.P.C. atas bantuan terselenggaranya kegiatan ini. Saya harapkan partisipasi negara anda pada dimulai sejak IPC MNEK di Surabaya pada bulan Juli akan jauh lebih sukses dari MNE Komodo terakhir 2016 di Padang. 

“Selamat datang di Jakarta dalam MPC MNEK 2018, konferensi ini sangat penting bagi kami untuk menjelaskan tentang kegiatan Multilateral 3rd Komodo 2018 yang akan dilakukan pada bulan Mei 2018 di Pulau Lombok, Indonesia. Kami akan menyampaikan beberapa poin tentang serial dan kegiatan yang dilaksanakan dalam Latihan Komodo, tentunya persyaratannya adalah kerjasama dengan negara peserta MNEK 2018 akan menjamin suksesnya kegiatan”, kata Pangarmatim. 

Lanjutnya, segala bentuk partisipasi dari negara anda akan sangat diperlukan, karena itu peran serta para delegasi yang hadir dalam pertemuan ini akan memperkuat bahwa semua memiliki komitmen tinggi untuk mempromosikan keamanan dan stabilitas berdasarkan kerjasama, serta saling memahami satu dengan yang lain. Sebagaimana kita telah mencapai tahap sekarang, selanjutnya dalam pertemuan ini kita semua mendapatkan perspektif dan pemahaman umum tentang rencana latihan. Saya bertanggung jawab kepada semua delegasi, tidak hanya untuk di event ini, tetapi juga untuk dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah anda. Akhirnya, mewakili Indonesia dan TNI AL, "Dengan ini saya menyatakan MPC MNEK 2018 secara resmi dibuka". 

Kegiatan MPC ini akan membahas mengenai perencanaan latihan untuk bulan mei 2018 di Lombok yang melibatkan Angkatan Laut dari negara-negara lain yang akan bekerjasama dalam skenario latihan mulai dalam misi bantuan kemanusiaan seperti Medical Civic ActionProgram (Medcap), Engineering Civic Action Program (Encap),Fleet Inspection Community. 

Latihan MNE Komodo 2018 mengambil tema "Cooperation to Respond to Disaster and Humanitarian Issues", rencananya akan mengundang Angkatan laut dari 42 negara sahabat dan melibatkan kurang lebih 50 kapal perang dan lebih dari 5.500 Prajurit. 

Kegiatan latihan ini juga ditujukan untuk melatih kerja sama antar Angkatan Laut dalam menylenggarakan bantuan kemanusiaan,seperti menghadapi bencana alam, penyelundupan manusia atau trafficking dan bhakti kesehatan. 

Hadir dalam acara pembukaan MPC MNEK 2018 diantaranya, Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Kadiskesal Laksma TNI dr. Nora Lelyana, MH.Kes, Wagub NTB, Bapak H.Muh Amin, SH, M.SI, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, Ketua Panitia MPC yaitu Dansatkat Koarmatim Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., dan seluruh pendukung acara MPC MNEK 2018, serta para undangan negara delegasi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando