Home » » Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyonkav 8 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyonkav 8 Kostrad

Written By portal komando on 22 Nov 2017 | 2:23 PM

PK,.PASURUAN,.(Penkostrad. Rabu, 22 November 2017). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad dari Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H. kepada Mayor Kav Yudha Setiawan, S.E., di Lapangan Yonkav 8 Kostrad, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Selasa (21/11).

Upacara Sertijab yang dimulai pukul 12.30 WIB ini diawali dengan penyerahan Tunggul Batalyon Kavaleri 8 Kostrad dari Pangdivif 2 Kostrad kepada pejabat baru, yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu proses yang wajar di lingkungan Divif 2 Kostrad. Hal itu memiliki arti yang sangat penting dan bernilai strategis, sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat dan perubahan serta pemikiran untuk meningkatkan kinerja satuan.

Usai acara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi ketangkasan prajurit seperti beladiri pencak silat, pemecahan balok beton dan penampilan tari Reog gabungan antara prajurit, Persit dan anggota Polwan Polres Pasuruan. Di puncak acara, penonton sempat dibuat terpukau dengan atraksi prajurit yang berhasil memecahkan balok beton sebanyak 70 lapis.

Kegiatan ini ditutup dengan acara tradisi penerimaan pejabat Wakil Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Wilson Napitupulu, S.IP. serta penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandenma Divif 2 Kostrad kepada Letkol Inf Arif Kurniawan. Letkol Wilson sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, sementara Letkol Arif Kurniawan pernah menjabat sebagai Kasi Siapsat Sops Divif 2 Kostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, unsur Muspida Kota Madya dan Kabupaten Pasuruan, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, unsur Muspika Kecamatan Bangil serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando