Home » » Pangkolinlamil Bersama Prajuritnya Bina Fisik Lari Pikul Senjata

Pangkolinlamil Bersama Prajuritnya Bina Fisik Lari Pikul Senjata

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 3:27 PM



Jakarta, 29 November 2017---Untuk membina dan menjaga ketahanan fisik, segenap Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kolinlamil nampak kompak dengan semangat tinggi melaksanakan lari pagi dengan memanggul senjata laras panjang mengitari Mako Kolinlamil. Kegiatan lari bersenjata ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga ketahanan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pembinaan fisik lari pikul senjata pagi ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Yudo Margono, S.E., dengan senjata laras panjang nampak di pundaknya.

Sebelum lari bersenjata terlebih dahulu dilaksanakan senam senjata yang dipandu oleh anggota Pembinaan Jasmani dan Rekreasi (Binjasrek) Disminpers Kolinlamil, tujuan dilaksanakan senam senjata ini supaya tidak atau untuk mengurangi terjadinya cidera karena otot yang belum siap menerima beban, terang anggota Binjasrek saat akan memimpin senam senjata.

Lari pikul sejata yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini menempuh jarak sekitar 3000 meter dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Usai lari seluruh Prajurit Kolinlamil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali melakukan peregangan guna untuk melenturkan kembali otot – otot yang kaku paska melaksanakan lari dengan tambahan beban.

Sebelum mengakhiri kegiatan lari bersenjata Laksamana dengan bintang satu dipundaknya mengatakan bahwa Kolinlamil adalah sebagai institusi Militer mengusung nama Komando Lintas Laut Militer artinya ada dua kelebihan kita yakni Komando dan Militer didalamnya oleh karena itu segenap Prajurit beserta ASN harus paham hal tersebut, sadar tidak sadar bahwa kita semua yang berdiri disini adalah orang-orang pilihan yang sewaktu – waktu siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini. Untuk mejaga kedaulatan NKRI ini tidak mudah, kita dituntut untuk memiliki stamina fisik yang frima. Fisik kuat hebat tidak akan terbentuk secara serta merta atau cukup dengan berdoa dan tirakat saja nantinya bisa jadi hebat tidak!! Tegasnya, melainkan ya dengan berlatih dan berlatih seperti ini yang akan membentuk fisik kalian menjadi handal dan tangguh.

Untuk itu saya tegaskan kembali sebagai prajurit profesi apapun baik itu sebagai petugas Dinas Kesehatan (Diskes), Pekerjaan Umum (PUM), Satuan Markas (Satma), Satuan Angkutan (Satang) dan yang lainnya semua sumbernya sama “TNI “ dibentuk dengan pembinaan fisik lari pikul senjata tidak ada namanya lari pikul alat tensi atau timbangan,lari pikul cangkul ataupun lari dengan memikul alat bangunan, melainkan sumbernya sama lari pikul senjata.

Ada kesempatan olahraga seperti ini ikutilah karena di luar sana kesempatan untuk berolahraga seperti ini jarang sekali bahkan mungkin tidak ada kesempatan sama sekali, sekali lagi saya ingatkan manfaatkanlah momentum seperti ini tinggalkan sejenak kesibukan di profesinya masing – masing agar kita semuanya sentiasa selalu dalam keadaan sehat pintanya. Selain itu, kegiatan pembinaan fisik bagi Prajurit juga sebagai salah satu pelaksanaan dari kebijakan pimpinan TNI AL untuk selalu menjaga kesehatan fisik yang prima ditengah-tengah melaksanakan tugas pokoknya sebagai Prajurit Matra Laut, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando