Home » » Pasiter Kodim 1705/Paniai Tinjau Langsung Perluasan Lahan Dalam Program Cetak Sawah Di Distrik Makimi

Pasiter Kodim 1705/Paniai Tinjau Langsung Perluasan Lahan Dalam Program Cetak Sawah Di Distrik Makimi

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 2:26 PM



Makimi, (04/11). Pasiter Kodim 1705/Paniai didampingi 2 orang babinsa 1705-04/Napan meninjau langsung perluasan lahan program cetak sawah yang sedang berlangsung pada Sabtu 04 Nopember 2017 bertempat di Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Papua.

Dalam program cetak sawah yang selama ini sedang berlangsung di Kabupaten Nabire, pastinya ada berbagai kendala yang muncul dilapangan, kendala-kendala tersebut tentunya akan menghambat pekerjaan sehingga mempengaruhi hasil akhir dalam keberhasilan program certak sawah tersebut .

Maka dari itu,Pasiter Kodim 1705/Paniai "Kapten Inf Eko Sulistyono" yang didampingi oleh 2 orang babinsa 1705-04/Napan langsung terjun kelapangan guna meninjau pekerjaan yang sedang berlangsung di lokasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara nyata kendala-kendala yang slama ini terjadi, sehingga nantinya unsur-unsur yang terlibat bisa mengambil tindakan yang tepat guna mendukung keberhasilan program cetak sawah.

Pada kesempatan peninjauan ini, ditemukan kendala Non Teknis di lokasi yang sempat disampaikan oleh Warmin selaku operator alat berat bahwa selama ini kendala paling prinsip yang sering kami temukan adalah besarnya kayu-kayu yang harus kami robohkan. Sehingga kami sering mengalami kesulitan dan alat berat kami seringkali mengalami ganguan dalam menghadapi pekerjaan.

Penyampian ini langsung ditangapi oleh Pasiterdim 1705/paniai, yaitu kedepanya dibentuk kelompok tebang pohon. Jadi sebelum alat berat beroprasi maka kelompok inilah yang nantinya akan masuk ke lokasi terlebih dahulu. “ Tugas mereka adalah menebang kayu-kayu besar yang kiranya dapat menyulitkan pengoprasian alat berat. Agar nantiya alat berat bisa bekerja lebih maksimal, dan tentunya bisa mencapai target yang sudah disepakati dalam rapat-rapat sebelumnya. Tegas Pasiter”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando