Home » » Peduli Kesehatan Mata Masyarakat, Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Pemeriksaan Gratis.

Peduli Kesehatan Mata Masyarakat, Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Pemeriksaan Gratis.

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 2:11 PM


PK,. Yogya Barat. Peduli dengan kesehatan mata masyarakat, Kodim 0731/Kulon Progo, mengadakan pemeriksaan mata segenap warga masyarakat Kulon Progo, yang mengalami gangguan pada penglihatannya. Pemeriksaan dilaksanakan pada Rabu (15/11/17), bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo.
 
Tim Kesehatan dari Faskes Tingkat I, Klinik Pratama Kulon Progo, dibawah pimpinan dr. Dian, bersama dengan Kapten Inf Wiyono (Pasiterdim 0731/Kulon Progo), dibantu oleh Peltu Sukamdi (Bati Bhakti TNI) beserta Stafter lainnya, para Danramil/Babinsa atas perintah Komandan Kodim 0731/Kulon Progo (Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M. M.), sebagai pelaksana dalam pemeriksaan dan pendataan warga masyarakat Kulon Progo yang mengalami gangguan kesehatan pada penglihatannya.

Didampingi Babinsa masing-masing, sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai desa di Kulon Progo, didata dan diperiksa kesehatan matanya secara seksama oleh dr. Dian petugas lainnya. 
 
Dari 20 orang yang diperiksa sebanyak 8 orang positif menderita katarak dan akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan operasi katarak. Pelaksanaan operasi masih menunggu penjadwalan dan akan diberitahukan langsung kepada masing-masing penderita di kemudian hari.

Sedangkan 12 orang yang bukan penderita katarak, dari hasil pemeriksaan memang mengalami gangguan penglihatannya dibuatkan surat rujukan untuk selanjutnya agar memeriksakan kesehatan matanya di RS Kharisma atau RSUD Wates. 

Dari beberapa warga mengaku senang dan berterima kasih kepada Kodim 0731/Kulon Progo, yang telah mengadakan pemeriksaan kesehatan mata mereka secara gratis dan akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan operasi. Mereka berharap penglihatannya bisa pulih kembali secara normal paska operasi nanti. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando