Home » » Peleton Beranting Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad

Peleton Beranting Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 1:24 PM


PK,.(Penkostrad. Kamis, 16 November 2017). Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 431/SSP melaksanaakan latihan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka diseputaran Markas Yonif PR 431/SSP. Rabu (15/11)

Sebagai satuan Infanteri Yonif Para Raider 431/SSP berperan aktif dalam memperingati hari bersejarah yaitu Hari Juang Kartika dimana sebelumnya bernama hari Infanteri yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. Menjelang Hari Juang Kartika dilaksanakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu tradisi yang rutin dilaksanaakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Yonif Para Raider 431 Kostrad yang ikut merayakan hari bersejarah tersebut, mempersiapkan satu Peleton untuk mengikuti Peleton Beranting yang dipimpin oleh Letda Inf Ferdinand, S.T.Han. Persiapan dilaksanakan latihan berjalan dengan menggunakan pakaian PDL, topi rimba, ransel dan senjata, dengan beban ransel yang sudah ditentukan sebelumnya.

Selain memperingati Hari Juang Kartika, kegiatan Peleton Beranting juga dilombakan di tingkat Kodam XIV/Hsn, dimana satuan Yonif PR 431 Kostrad berada diwilayah kodam XIV/hsn.

“Latihan yang kami laksanakan ini agar membiasakan anggota dalam mengikuti Peleton Beranting yang merupakan tradisi korps Infanteri yang rutin dilaksanakan setiap tahunya”, ujar  Letda Inf Ferdinand.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk mental dan kerja sama dalam berjalan, bernyanyi dan tentunya faktor keamanan perorangan maupun kelompok. Latihan juga dilaksanakan dengan memperhatikan ketepatan waktu, hal ini dilatihkan karena perlombaan menggunakaan ketepatan waktu tempuh untuk mencapai finish”, tambahnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando