Home » » Peltu Eko Daryanto Dampingi Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Ngudi Rahayu

Peltu Eko Daryanto Dampingi Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Ngudi Rahayu

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 8:18 AM

Cilacap - Pendampingan swasembada pangan terus dilakukan. Periode musim tanam November dikebut dengan tujuan memenuhi taget yang ditetapkan oleh Pemerintah. Musim tanam kali ini diawali dengan penanaman secara bersama dengan kelompok tani Ngudi Rahayu di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/11).

Babinsa membantu petani tanam padi guna percepatan pada musim tanam Kelompok tani Ngudi Rahayu, dari mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar sepanjang tahun, sehingga saat musim tanam sawah cepat  ditanami padi.

Kegiatan penanaman padi bersama dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Kroya bersama anggota PPL Kecamatan Kroya serta Kelompok tani Ngudi Rahayu dengan menggunakan bibit padi Hibrida dan pola tanam menggunakan sistem  jajar legowo.

Lebih lanjut, Peltu Eko Daryanto mengatakan, dalam upaya pendampingan dalam penerapan pola tanam  "Jajar Legowo" dengan jenis padi Hibrida ini sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen petani. " Dalam satu hektar dapat menghasilkan 12 ton gabah basah dan umur padi kurang lebih hingga 110 hari sudah dapat dipanen." Katanya. 
(S*)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando