KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pembekalan Kasum TNI Kepada Pasis Seskoau A-54

Pembekalan Kasum TNI Kepada Pasis Seskoau A-54

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 11:40 AM


PK,.LEMBANG,.Penseskoau, Senin (6/11). Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. didampingi para pejabat Seskoau menyambut kedatangan Kasum TNI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A. di Ruang Tamu Danseskoau, Kampus Seskoau Lembang, Jumat (3/11/2017).

Kedatangan Kasum TNI ke Seskoau dalam rangka memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-54 TP 2017 yang dilaksanakan di Ruang Kelas Widya Mandala I. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanseskoau TNI Marsda TNI Herry Irsal dan Kasgartap II/ Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, S.AP., M.Si.

Dalam ceramahnya Kasum TNI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A. memaparkan tentang “Ancaman Bidang Pertahanan dan Kebijakan Penggunaan serta Pengembangan Kekuatan TNI”. Selanjutnya Kasum TNI menjelaskan tiga jenis ancaman masa depan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri yaitu ancaman militer baik yang bersenjata maupun tidak bersenjata, ancaman non militer dan ancaman hibrida, ancaman tersebut bersifat nyata dan tidak nyata.

Ancaman nyata antara lain terorisme dan radikalisme, separatisme dan pemberontakan bersenjata dan tidak bersenjata, pelanggaran wilayah, proxy war, serangan siber dan spionase, bencana alam serta penggunaan narkoba, sedangan ancaman tidak nyata seperti berita hoak.

Selanjutnya Kasum TNI menyampaikan bahwa penggunaan kekuatan TNI baik untuk OMP maupun OMSP berdasarkan dokrin TNI Tridarma Ekakarma (Tridek) dimana pengunaan kekuatan TNI dilakukan untuk kepentingan penyelenggaraan pertahanan negara (Hamneg) dan/atau untuk mendukung kepentingan nasional dalam rangka menghadapi tantangan global.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando