KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Penataran Penyidik Pomau TA 2017

Penataran Penyidik Pomau TA 2017

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 1:57 PM




JAKARTA,.(11/7),.Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme penyidik dilingkungan Polisi Militer Angkatan Udara sebanyak 60 personel Perwira dan Bintara Penyidik dari seluruh jajaran di Satuan Polisi Militer Angkatan Udara mengikuti penataran Penyidik yang diselenggarakan oleh Puspomau mulai tanggal 6 sampai dengan 7 November 2017 bertempat di Skadik 504 Wingdikum LanudHalim Perdanakusuma. 

Para peserta akan dibekali dengan berbagai materi bidang hukum antara lain penerapan pasal pasal terkait dalam penyidikan, bedah unsur unsur pasal pidana, pengenalan kecurangan dalam pengadaan barang dan jasa, pengetahuan kejahatan cyber dan pengetahuan hukum lainnya.

Danpuspomau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadanpuspomau mengatakan bahwa berkembangnya kemajuan ilmu dan teknologi seiring juga diikuti dengan naiknya kuantitas dan kualitas tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan TNI hal ini disebabkan para pelaku tindak kejahatan mahir dan pintar dalam memanfaatkan sarana kemajuan internet baik media sosial maupun aplikasi dunia maya yang makin canggih.

Pada kesempatan yang sama pula Danpuspomau menyampaikan bahwa para Perwira dan Bintara Penyidik adalah sebagai aparat terdepan Polisi Militer Angkatan Udara sangat dituntut peran dan kiprahnya dalam penegakan hukum di lingkungan TNI AU. Pengungkapan serta penanganan kasus kasus pidana dan disiplin yang dilakukan dengan cepat dan akurat membuahkan hasil dan citra Pomau sebagai institusi penegak hukum akan semakin disegani dan dihormati.

Danpuspomau juga menekankan agar para penyidik menjaga solidaritas dan mengasah terus kemampuannya, jangan pernah puas dan jangan arogan serta sewenang wenang dalam menangani suatu perkara. Turut hadir pada penataran tersebut para pejabat Puspomau, Danpomkoopsau I, Danpomkoopsau II dan Danpomkodiklatau.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando