Home » » Pengunjung Alun-alun Jember Di Hebohkan Dengan Hadirnya “Si Mokos” Kodim 0824 Jember

Pengunjung Alun-alun Jember Di Hebohkan Dengan Hadirnya “Si Mokos” Kodim 0824 Jember

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 2:03 PM



Jember. Alun-alun Jember yang pada setiap hari minggu dilaksanakan car free day sudah barang tentu dibanjiri ribuan masyarakat yang berjalan-jalan meninkmati suasana Alun-alun dengan berbagai suguhan baik permainan adik-adik ada yang bersepatu roda, lari, bersepeda dan lain-lain bahkan dengan suguhan berbagai kuliner disepanjang Jl PB Sudirman menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Pemandangan tersebut agak berubah konsentrasinya dengan hadirnya motor unik “Si Mokos” yang tiba-tiba membelah keramaian dan diparkirkan di pojok Alun-alun Jember sungguh masyarakat dibikin heboh pada Minggu 05/11/2017 Pukul 06.30 Wib.

Setelah membuka boks belakang ternyata berisi buku-buku bacaan dan televise flat 42 Inchi sebelum dibuka pun orang-orang yang mengerumuni motor tersebut bertanya apa ini isinya pak? Serka Lasiman sebagai petugas motor Si Mokos tersebut menjawab sebentar saya buka dulu, ini buku-buku bacaan yang boleh dibaca oleh adik-adik maupun orang tua kemudian dikeluarkannya alas duduk dan kontan anak-anak maupun bapak-ibu yang ada langsung menyerbu untuk membaca.

Kemudian dibelakang ada televise flat yang diputarkan film tentang alutsista TNI dan Film Perjuangan apabila ada yang menghendaki juga disediakan, kemudian dengan pengeras yang ada Serka Lasiman menyiarkan bahwa Si Mokos adalah Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial, yang merupakan inovasi dari Kodam V/Brw dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Motor ini sebagai uji coba baru diluncurkan 1 unit untuk setiap Kodim dan dimanfaatkan untuk memberikan sarana baca bagi dan belajar bagi masyarakat utamanya generasi muda, selamat menikmati tegas Serka Lasiman.

Ditengah kemajuan tehnologi saat ini ternyata masyarakat masih banyak yang membutuhkan saran abaca yang asyik dan nyaman seperti ini, tegas Bu Dewi salah satu pengunjung saat ditanyakan tanggapannya terhadap hadirnya Si Mokos, bahkan Bu Dewi berharap agar Si Mokos ini hadir setiap Minggu di Alun-alun Jember, atau keliling ke kampung-kampung.

Hal tersebut memang sangat beralasan sekali pada saat Si Mokos belum dibuka saja adik-adik maupun para orang tua yang ada dialun-alun antusias untuk segera mendapatkan buku bacaan yang ada, walaupun kesempatan tersebut hanya 2 jam namun benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pembaca disekitar Si Mokos.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyatakan bahwa Si Mokos ini memang inovasi Kodam V/Brw dan baru Kodam V/Brw yang memiliki program seperti ini, sunggu luar biasa sekali.

Dan saya berterima kasih ternyata masyarakat sangat membutuhkan sekali ruang baca yang seperti ini, karena dengan membaca seperti ini lain sekali susasananya dengan saat membaca di dalam rumah atau diruang baca tertutup, sungguh ini suasana yang diharapkan oleh masyarakat rupanya. tegas Letkol Inf Rudianto.

Saat ditanyakan mengapa hanya satu unit saja pemberian Si Mokos ini, Letkol Inf Rudianto menyatakan bahwa harapan pimpinan sebenarnya ingin memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat, namun karena keterbatasan anggaran Kodam V/Brw sehingga masing-masing Kodim hanya dapat satu unit, nantinya diharapkan kita dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu memperbanyak Si Mokos ini kalau memang dibutuhkan masyarakat Jember. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando