Home » » Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 082/Cpyj

Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 082/Cpyj

Written By portal komando on 25 Nov 2017 | 4:29 PM

JOMBANG. Bertempat di Aula Ds. Mojotrisno Kec. Mojoagung Kab. Jombang pada Jum’at (24/11) pukul 15.30 WIB, Korem 082/CPYJ melaksanakan Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2017. 
 
Dalam Sambutan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P. yang dibacakan Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch. Sulistyono bahwa Rangkaian pelatihan penanggulangan bencana alam yang sudah digelar selama 5 hari merupakan suatu momen yang sangat penting dan berharga bagi kita semua kerena lokasi yang dipilih memang setiap musim penghujan mengalami bencana banjir dengan ketinggian 2 meter.

Para peserta latihan dituntut mampu dalam hal pemeliharan teknik evakuasi dengan menggunakan perahu LCR atau sarana lainnya, mampu mengolah dapur logistik dan distribusinya, mampu memberikan pertolongan pertama di lapangan (Longmalap) untuk melayani dan merawat korban bencana alam banjir. Dengan dilaksanakannya latihan penanggulangan banjir tersebut diharapkan para peserta latihan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam bidang olah materi penanganan pada kondisi banjir yang setiap saat bisa melanda di wilayah Korem 082/CPYJ.

“Selama mengikuti latihan, semua tenaga, pikiran dan konsentrasi para peserta terpokus pada latihan ini, tapi semua pengorbanan ini tidak sia-sia karena saya yakin dan percaya kalau para peserta telah memiliki ilmu dan wawasan sebagai bekal dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan penanggulangan bencana alam khususnya bencana banjir di wilayah secara terpadu, terencana dan berkesinambungan. Materi yang telah diterima selama ini hendaknya benar-banar dipahmi, dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan dengan penuh inovasi dan kreatifitas”, tambahnya.

Hadir pada upacara penutupan antara lain Dandim 0814/Jombang, Kasiops Rem 082/CPYJ selaku Pgs. Dandim 0809/Kediri, Para Kasi Korem 082/CPYJ, Kabag Ops polres Jombang, Para Kapolres jajaran Polres Jombang dan Forpimcam Kec. Jombang. Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando