KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peringatan Hari Pahlawan di Pondok Pesantren Habib Luthfi

Peringatan Hari Pahlawan di Pondok Pesantren Habib Luthfi

Written By portal komando on 12 Nov 2017 | 9:28 AM


PK,.JAKARTA,.Acara Peringatan Hari Pahlawan kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dimana perayaannya dilaksanakan di Pondok Pesantren Habib Luthfi yang beralamat di Jl. Dr. Wahidin Pekalongan , Jum'at(10/11).

Habib Daniel bin Shibab merupakan salah satu tamu khusus yang sengaja datang dari Cawang, Jakarta Timur, mengaku dirinya hadir atas undangan khusus dari Habib Luthfi untuk menghadiri acara Peringatan Hari Pahlawan.  

"Dimana Peringatan Hari Pahlawan ini juga berbarengan dengan hari ulang tahun Habib Luthfi yang ke 70 thn" kata Habib Daniel bin Shibab disela-sela acara berlangsung. Habib Dabiel Shibab menambahkan bahwa dirinya dengan Habib Luthfi merupakan sahabat lama bukan karena sama-sama dari keluarga Habaib.  "Tetapi beliau merasa punya ikatan bathin yang kuat dengan Habib Luthfi dalam menegakkan syariat islam sesuai yang diajarkan Rasulluh Muhammad SAW dan para datuk-datuk kita" imbuhnya.

Sementara dalam  sambutannya,  Habib Luthfi yang sarat mengandung tausyah pencerahan  yang dapat memberikan penambahan ilmu dan juga membakar semangat kita agar dapat mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan. "Selain itu bagaimana cara melanjutkan perjuangan para suhada bangsa yang telah berjuang dengan mengorbankan segalanya baik harta-benda, jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga dapat kita rasakan kemerdekaannya sampai saat ini" kata Habib Luthfi.

Peringatan Hari Pahlawan yang dibarengi dengan perayaan Hari Lahirnya Habib Luthfi kali ini selain dihadiri oleh para Habaib, kaum ulama, santri,  juga dihadiri oleh Kasdam IV/Dip Brigjen TNI M.S.Fadillah Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajarannya dan masyarakat setempat.

Banyak hal dapat dipetik dalam acara peringatan Hari Pahlawan yang digelar tadi malam di kediaman Habib Luthfi diantaranya wawasan kebangsaan, cinta tanah air, nilai-nilai kejuangan dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memerdekakan bangsa ini dan bertepan dengan peringatan hari ulang tahun Habib Luthfi yang genap berusia 70 tahun merupakan nikmat  diberikan usia yang cukup panjang kepada Habib Luthfi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando