KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke – 53, Yonif Mekanis 413 Kostrad Senam Bersama

Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke – 53, Yonif Mekanis 413 Kostrad Senam Bersama

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 2:52 PM


PK,.(Penkostrad. Senin, 6 November 2017). Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 53 tahun 2017, Wakil Bupati Sukoharjo H. Purwadi, SE.,MM, Pimpin GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan kegiatan senam bersama di lapangan Yonif Mekanis 413 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo. Minggu (05/11).

Dalam sambutan Bupati Sukoharjo bapak Wardoyo Wijaya, SH.,MH, yang dibacakan Wakil Bupati Sukoharjo mengatakan, “Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas izinNya maka kita senantiasa berada dalam keadaan sehat wal afiat dan dapat mengikuti kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Tahun 2017,”

“Salah satu upaya terobosan atau strategi yang memiliki daya ungkit untuk menggerakan dan memberdayakan masyarakat adalah dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ucap Bupati Sukoharjo bapak Wardoyo Wijaya, SH.,MH.

Kegiatan GERMAS menandai puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada 12 Nopember 2017, yang mengusung tema “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”. Tema ini harus dimaknai dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat yang secara khusus Germas diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan.

Kegiatan Senam yang dimulai sejak pukul 06.00 pagi ini, dihadiri sekitar 600 orang peserta baik dari Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) maupun anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad.

Danyonif Mekanis 413 Kostrad Letnan Kolonel Inf Arif munawar, S.E. dalam kesempatan tersebut  menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Kesehatan sangat penting bagi tubuh kita, khususnya para prajurit Kostrad, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Sukoharjo diantaranya Ketua DPRD Kab.Sukoharjo,Dandim 0726/Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Danyonif Mekanis 413 Kostrad, Sekda Kab.Sukoharjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab.Sukoharjo,  Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sukoharjo dan Direktur RSUD Kab.Sukoharjo.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando