KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » , » Peringati Hari Pahlawan, Aster Kasad Dan AMPI Ajak Generasi Milenia Cintai TNI

Peringati Hari Pahlawan, Aster Kasad Dan AMPI Ajak Generasi Milenia Cintai TNI

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 3:15 PM

JAKARTA,.Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Aster Kasad bekerjasama dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) melaksanakan kegiatan lomba untuk generasi milenia dengan berbagai macam perkembangan teknologi dan dunia medsos-nya. Ada tiga perlombaan yang dilaksanakan, yakni membuat membuat Vlog dengan durasi satu menit, Komik Kepahlawanan, dan Games.

Aster Kasad, Mayjen TNI Widagdo Hendro Sukoco mengatakan kegiatan yang mengambil tema " Nasionalisne Kepahlawanan" bertujuan untuk mengajak generai Milenia tidak melupakan sejarah dan mengenang jasa pahlawan dimana pada tanggal 10 November 1945 teejadi pertempuran rakyat Surabaya melawan tentara Inggris. 
 
"Hari ini tepat 10 November kita memperingati hari pahlawan dimana terjadi pertempuran yang dipimpin bung Tomo, terkait hal itu dimulai pada 28 Oktober lalu kami bekerjasama dengan AMPI melaksanakan suatu kegiatan dengan mengajak generasi milenia untuk memberikan masukan mengenai TNI dan juga ingin mengetahui sejauh mana rasa nasionalisme mereka melalui kegiatan tersebut" ungkapnya di Mabesad, Jakarta, Jumat, (10/11) .
 
 Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan para generasi milenia lebih cinta terhadap tanah airnya dengan tidak melupakan para pendahulunya yang sudah berjuang untuk mencapai kemerdekaan serta memiliki jiwa nasionalisne yang terus melekat pada dirinya. "Karena mereka adalah pondasi bangsa ini, kalau didirinya tidak tertanam rasa cinta tanah air dan kebangsaan yang tinggi, apa jadinya negeri ini?" ujar Aster Kasad.

Sementara, Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjomengatakan kegiatan ini sudah berlangsung sejak 24 Okober lalu dimana babak kualifikasi untuk Games digelar dan untuk final akan digelar di Mabesad pada 25 November mendatang. "Sengaja kita gelar di sini agar para peserta bisa merasakan uforia di markas tentara" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando