Home » » Peringati Hari Pahlawan, Koramil 0814/04 Gudo Gelar Pengajian Seribu Rebana

Peringati Hari Pahlawan, Koramil 0814/04 Gudo Gelar Pengajian Seribu Rebana

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 8:50 AM


Jombang. Koramil 0814/04 Gudo mengadakan kegiatan pengajian seribu rebana yang dilaksanakan di halaman Makoramil 0814/04. Pengajian dengan tema Tiga Pilar Bersholawat m dimulai pada pukul 19:30 wib hari Sabtu (25/11/2017) malam itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Jombang yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jombang, Drs. Mas'ud, Kapolres diwakili oleh Kabag Perencanaan, Kompol Drs. Heru Nurhidayat, sedangkan Dandim diwakili oleh Danramil, Kapten Inf Tatok Budiono, Forkopimcam dan segenap undangan.

Sebelum acara inti dimulai, Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok Budianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pengajian seribu rebana dalam memperingati hari Pahlawan 10 November merupakan rasa syukur dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Kita sebagai Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, harus bisa saling bergandengan tangan. Kita harus saling menjaga satu sama lain demi keutuhan dan kedamaian Bangsa Indonesia," ujar Kapten Tatok. Sabtu (25/11/2017).

Masih menurut Danramil, bahwa akhir-akhir ini sering terjadi kekerasan dengan mengatasnamakan agama, suku dan ras. Untuk itu masyarakat jangan mudah terprovokasi, terpancing oleh hal-hal yang dapat merugikan kita semua.

"Untuk itu, melalui bersholawat kita doakan agar bangsa kita damai, dan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kekerasan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Jombang, Drs. Mas'ud. Dalam sambutannya juga mengajak kepada masyarakat Gudo agar selalu menjaga tingkah laku agar tidak merugikan orang lain, sehingga Kabupaten Jombang tercipta suasana yang kondusif. Setelah itu acara dilanjutkan dengan bersholawat bersama hingga usai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando