Home » » Peringati Hari Pahlawan, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Fun Bike

Peringati Hari Pahlawan, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Fun Bike

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 7:21 PM

PK,.JEMBER,. – Ribuan peserta ikut memeriahkan fun bike gembira yang diselenggarakan oleh Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Minggu (26/11). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Jember Sigit Akbari, Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjianto, Danposmil Pelda Sugito dan unsur Forkopimda Kabupaten Jember serta seluruh prajurit jajaran Brigif Raider 9 Kostrad, termasuk Yonif Raider 509 Kostrad, Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif Raider 515 Kostrad.

Para peserta menempuh rute sepanjang 17 Km, dimulai dari Markas Yonif Raider 509 Kostrad sebagai titik start, menuju Jl. Tidar - Jl. Mastrip - Jl. Moch. Seruji - Jl. Dr. Soebandi - Jl. Cendrawasih - Jl. Untung Suropati - Jl. Diponegoro - Jl. Jend. Gatot Subroto - Jl. Jend. A. Yani - Jl. Letjen DI Panjaitan - Jl. Latjen. S. Parman - Jl. Tidar kembali, dan Finish di Markas Yonif Raider 509 Kostrad.

Fun Bike ini lebih meriah lagi dengan disediakannya berbagai macam hadiah bagi para peserta, diantaranya 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, sepeda gunung, LCD TV Led, lemari es dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Selain itu, turut digelar juga kegiatan Outbond dan pameran Alutsista yang dipusatkan di lapangan Markas Yonif Raider 509 Kostrad.

Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media dalam menjalin silaturahmi, sekaligus mempererat persaudaraan, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Acara ini diselenggarakan disamping menyehatkan badan, juga untuk menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda, yang dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jember”, imbuh Mayor La Ode.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando