KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Personel Babinsa Koramil Majenang Dan Warga Bedah Rumah Raswin

Personel Babinsa Koramil Majenang Dan Warga Bedah Rumah Raswin

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 12:12 PM

Cilacap - Dengan dibantu warga, anggota Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Rabu (15/11) melakukan bedah rumah milik Raswin (54) warga RT. 04 RW. 20, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.
 
Komandan Koramil 13/Majenang, Kapten Rudi Dwianto membenarkan bahwa kerja bhakti bedah rumah itu dilakukan oleh para Babinsa Koramil 13/Majenang yang dipimpin oleh Serda Slamet selaku Babinsa Desa setempat.

Bedah rumah dilakukan karena dana yang dikucurkan pemerintah untuk merehab rumah tak layak huni, tidak cukup untuk membangun rumah secara keseluruhan. 
 
"Solusinya, Danramil Majenang memerintahkan anggotanya serta mengajak warga untuk membantu bergotong royong memperbaiki rumah warga yang kurang layak itu," kata Kapten Ctp. Rudi Dwianto.

" Hal tersebut merupakan langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa binaanya, selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga nantinya sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan. Babinsa berada di tengah masyarakat binaannya akan selalu membantu dan  mengatasi kesulitan rakyat." Imbuhnya.

Sementara, Raswin pemilik rumah yang dibedah, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. 
 "Kemarin masih bocor, dinding masih bisa diterobos angin, dan lantai dari tanah, kami hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga, rumah kami kini dapat bantuan untuk di rehab oleh TNI Dan Warga," tuturnya.  (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando