KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Personel Koramil 06/Kesugihan Bersama PPL Semprot Tanaman Kedelai Seluas 20 Hektare

Personel Koramil 06/Kesugihan Bersama PPL Semprot Tanaman Kedelai Seluas 20 Hektare

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 7:06 PM


Cilacap - Personel Koramil 06/Kesugihan dipimpin Pelda Wagiran, Koordinator PPL Edi Suprayitno dan anggota PPL  melakukan penyemprotan pupuk organik cair dan penyemprotan pengendalian hama penggerek daun tanama kedelai kelompok tani "Ciputri" Desa Karangjengkol,Kecamatan Kesugihan, Rabu (01/11).

Dilahan 25 hektare tanaman kedelai jenis Anjasmara milik poktan Ciputri sudah berumur 20 hari, kini tanaman kedelai  yang tumbuh terus dirawat agar tanaman kedelai menjadi subur dan terhindar oleh hama.

"Kegiatan penyemprotan hama dan pupuk organik ini dilakukan untuk memelihara tanaman supaya bisa tumbuh dengan subur dan terhindar dari hama,karena tanama kedelai usia 20 hari adalah masa pertumbuhan bagi daun dan rawan diserang oleh hama, seperti ulat daun," Ujar Pelda Wagiran.

Kegiatan ini dilaksanakan Koramil 06/Kesugihan dan PPL kepada Kelompok tani dalam memelihara tanaman kedelai agar hasil panen memuaskan. 
 
Pendampingan seperti ini selalu dilakukan Koramil terkait program upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) di wilayah Koramil 06/ Kesugihan. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan langsung kepada para petani di lapangan. Supaya petani mengerti dan memahami betul cara merawat tanaman dengan baik dan bisa menghasilkan panen yang maksimal." Pungkasnya (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando