KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Personel Koramil Kroya Bersama Elemen Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

Personel Koramil Kroya Bersama Elemen Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 6:05 PM

Cilacap - Personel Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap yang dikomandoi lansung oleh Batikomsos Peltu Suparno  bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat wilayah  Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap bersatu padu membuat  jembatan darurat.

Menurut Babinsa setempat yang dikonfirmasi Pendim 0703/Cilacap, Senin (06/11), Serda Irawan mengatakan, bahwa jembatan tersebut ambruk disebabkan dari cuaca ekstrem yang ada di sekitar Kecamatan Kroya dalam Minggu pekan lalu, dimana curah hujan sangat tinggi sehingga mengakibatkan dibeberapa wilayah di Kecamatan Kroya mengalami genangan air, khususnya desa yang menjadi langganan banjir.

Seringnya curah hujan sehingga mengakibatkan tergerusnya pondasi jembatan di Desa Bajing yang berujung pada putusnya jembatan Siklathak, Dusun Gading, Desa Bajing Kecamatan Kroya, tepatnya di Jalan Letkol Sudarso. disamping itu karena jembatan yang sudah berusia tua." Ujarnya.

Batikomsos Koramil 03/Kroya Peltu Suparno membenarkan, jembatan Siklathak putus diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur beberapa waktu lalu hingga menyebabkan banjir hingga meluap dan menyebabkan jembatan  pompengan putus.
 
Jalan ini mengubungkan antara desa Bajing dan desa Pucung Lor. Dan banjir ini juga menggenangi pemukiman penduduk sekitar, karena desa Bajing ini adalah dataran rendah sehingga bilamana hujan turun, di daerah ini selalu terjadi banjir. 

Jembatan ini merupakan akses ekonomi yang menghubungkan dua desa, sehingga di upayakan melakukan pembuatan jembatan darurat secara gotong royong. Kegiatan gotong royong ini inisiatif seluruh komponen masyarakat yang dibantu TNI dari Koramil 03/Kroya. Wargapun berharap perhatian pemerintah agar segerah memperbaiki jembatan ini demi akses ekonomi masyarakat setempat.(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando