KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » POMAU Harus Mampu Bekerja Melebihi Panggilan Tugasnya

POMAU Harus Mampu Bekerja Melebihi Panggilan Tugasnya

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 9:58 AM


Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., didampingi Kapten Lek Furshon memeriksa pasukan.
Sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada Upacara HUT Ke-71 POMAU yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos.
. Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., beserta para pejabat dan personel Satpom Lanud SIM foto bersama. (Foto Pen Lanud SIM)
PK,.ACEH,.Tuntutan tugas yang dibebankan Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) tidaklah ringan. Selain melaksanakan tugas-tugas amanah TNI, juga melaksanakan amanat Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia, penegakan hukum disiplin dan tata tertib yang diselenggarakan secara independen guna menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI Angkatan Udara terhadap aturan hukum yang berlaku dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Hal seperti ini hanya dapat dilaksanakan apabila sosok prajurit Polisi Militer Angkatan Udara memiliki etos kerja mampu bekerja melebihi panggilan tugasnya,” tegas Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., saat Upacara Peringatan HUT Ke-71 POMAU di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda. Rabu (1/11).

Seiring dinamika pelaksanaan tugas di lapangan, katanya, insan prajurit POMAU diharapkan senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara dimanapun ditempatkan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, lanjutnya, dalam diri setiap prajurit POMAU hendaknya tertanam jiwa patuh terhadap hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

Mencermati pandangan masyarakat terhadap citra TNI Angkatan Udara, ujarnya, secara umum sampai dengan saat ini masih positif, sehingga POMAU harus ambil bagian dalam menjaganya dengan berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta professional di bidang tugasnya agar terhidar dari kecongkakan kekuasaan dan penyalahgunaan kekuasaan yang dapat merusak citra TNI Angkatan Udara secara umum, khususnya POMAU selaku penegak hukum.

Mengangkat tema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”, prajurit POMAU diharapkan senantiasa siap dan mampu memenuhi tuntutan tugas yang dihadapi, pro aktif dalam mendeteksi, mencegah, dan menangani setiap pelanggaran sebagai bentuk pengabdian kepada TNI Angkatan Udara maupun kepada bangsa dan Negara.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando