KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak-Anak Lebanon

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak-Anak Lebanon

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 7:56 AM


PK,.LEBANON,.(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 5 November 2017). Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Desa Ghandouriyah Lebanon Selatan.

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di desa Ghandouriyah, Lebanon Selatan pada tanggal 5 November 2017.Paket perlengkapan sekolah yang merupakan donasi dari Indobatt XXII-K/UNIFIL terdiri dari buku-buku tulis,buku gambar,pensil, pensil warna,kerayon,pena, penggaris, kotak pensil dan tas sekolah dibagikan untuk membantuan anak sekolah yang kurang mampu. Anak-anak Ghandouriyah dengan antusias menyambut kedatangan prajurit-prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang memang selalu dekat dengan masyarakat sekitar wilayah Indobatt.

Ghandouriyah merupakan wilayah Lebanon Selatan yang termasuk dalam desa binaan Indobatt XXIII-K/UNIFIL. Saat ini keadaan di desa tersebut sudah semakin baik, masyarakat dan anak-anak khususnya mulai terbuka dengan kedatangan para prajurit Indobatt. Hal ini tidak lepas dari peran CIMIC (Civil Military Cooperation) Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang selalu mampu menjadi penyambung hubungan antara masyarakat dan UNIFIL.

Selain itu cara pendekatan prajurit Indobatt yang berbeda dengan kontingen dari negara lain menjadikan prajurit Indonesia selalu mendapat tempat di masyarakat dimanapun bertugas.

Wakil Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Mayor Inf Mohammad Tamami beserta staf CIMIC membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang dihadiri pula orang tua dari anak-anak dan Kepala Desa Ghandouriyah Mr. Khoodor Mahmud, “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas semua donasi yang telah diberikan kepada anak-anak yang ada di desa Ghandouriyah, karena dengan adanya donasiini tentu sangat membantu sekal idalam proses kegiatan belajar, serta hal itu meningkatkan semangat mereka untu ksekolah” ungkapnya.

Anak-anak berbaris rapi sambil sesekali bercanda dengan teman-temannya. “Ada rasa haru saat kami berinteraksi dengan anak-anak, mereka masih polos dan mempunyai masa depan yang menjadi tanggungjawab bersama” tutup Mayor Inf Mohammad Tamami.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando