Home » » Prajurit Indobatt XXIII K/UNIFIL Menghibur Anak-Anak Lebanon Dalam Peringatan Hari Anak Dunia

Prajurit Indobatt XXIII K/UNIFIL Menghibur Anak-Anak Lebanon Dalam Peringatan Hari Anak Dunia

Written By portal komando on 19 Nov 2017 | 8:20 AM


PK,.LEBANON,.(Pen. Yonmek Konga 23-K, 18 November 2017). Prajurit Indobatt XXIII K/UNIFILmenghibur anak-anak dalam rangka peringatan “Hari Anak Dunia” di sekolah MEIS EL JABEL Lebanon.

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL menghibur anak-anak dalam rangka peringatan “Hari Anak Dunia” di sekolah MEIS EL JABEL Lebanon tanggal 17 Desember 2017. Hari Anak Dunia yang jatuh pada tanggal 20 November 2017 mempunyai tujuan yang mulia yaitu sebagai penghargaan dan mempromosikan cita-cita serta perhatian terhadap kesejahteraan anak-anak di dunia.Badan PBB UNICEF yang mempunyai tanggung jawab terhadap anak-anak di seluruh belahan dunia selalu memperhatikan dan melindungi hak-hak anak dengan program-programnya.

Pembangunan nilai-nilai luhur kepada anak sangat penting, membangun nilai-nilai kerja keras, optimisme pada anak, dan membangun karakter yang siap tahan banting serta berani bersaing agar anak-anak nantinya mampu menunjukan ketrampilan, keahlian dan kualitas dalam berbagai bidang. Mayor Inf Agung Setyo Wibowo selaku Kepala Seksi CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIL mengatakan

“Anak merupakan aset penting bagi sebuah bangsa, sehingga pendidikan dan pengasuhan yang diberikan harus mampu meningkatkan kualitas anak dimasa mendatang”.

Peringatan Hari Anak sebagai sebuah kesempatan untuk merenungkan hak anak-anak, dan sebagai komitmen UNIFIL terhadap perlindungan warga sipil dengan penekanan khusus pada perlindungan anak-anak Lebanon.

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL bersama UNIFIL dan Civil Affairs (CA) menampilkan berbagai pertunjukan seperti tari Jaranan, atraksi sulap dan berbagai permainan yang menarik perhatian perhatian anak-anak. Selain itu prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL juga memberikan pengetahuan tentang bahaya bahan-bahan peledak, seperti ranjau, peluru-peluru yang tidak meledak sisa peperangan yang masih banyak dijumpai disekitar Lebanon.






Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando