Home » » Prajurit Kodiklatal Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Prajurit Kodiklatal Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 3:58 PM



PK,.SURABAYA,.Kodiklatal, (23/11) Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang dan pendek, sedikitnya 150 orang Perwira Pertama (Pama), bintara dan tamtama Staf Mako dan Denmako Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Pembinaan dan Latihan (Binlat) bongkar pasang senjata.

Binlat bongkar pasang senjata yang meliputi senjata laras panjang jenis SS.1 dan laras pendek pistol jenis FN tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dilapangan apel Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Disela-sela kegiatan Komandan Detaseman Markas (Dandenmako) Kodiklatal Letkol Marinir Dody Mugiat. S.Pd yang juga koordiantor pelaksana latihan menyampaikan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini merupakan salah satu agenda rutin dalam program kerja Pembinaan Latihan (Binlat) Triwulan (TW) ke-IV yang digelar Staf Operasi Denmako Kodiklatal.

Menurutnya dalam latihan ini, khusus untuk perwira pertama melaksnakan bongkar senjata laras pendek jenis pistol FN, sedangkan personil bintara dan tamtama melaksnakan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pembinaan dan Latihan ini, seluruh prajurit Kodiklatal memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dalam penguasaan senjata api, yang salah satunya melaksanakan Binlat bongkar pasang senjata dimana waktu pelaksanaannya telah diatur oleh Staf Operasi Denmako. Setelah dilaksanakan latihan Bongkar pasang senjata para personil Kodiklatal akan melanjutkan pembinaan latihan menembak dengan senjata laras panjang maupun laras pendek dilapangan tembak Krida Braja Bumimoro maupun dilapangan tembak Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari Surabaya .
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando