Home » » Prajurit Marinir Ikuti Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III Surabaya

Prajurit Marinir Ikuti Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III Surabaya

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 11:29 AM



PK,.SURABAYA,.Sebanyak satu Batalyon prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar-1 yang dipimpin Pasi-2 Yonif-5 Mar Mayor Marinir Fauzi mengikuti apel gabungan TNI-Polri wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya di lapangan Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis (16/11/2017).

Pada apel Gabungan TNI-Polri tersebut dipimpin langsung Komandan Gartap III Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman sebagai Inspektur Upacara didampingi Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko. M.D.A dan sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Arynovian yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0832/SS.

Apel Gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Komandan Gartap III Surabaya yang juga sebagai Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya yang baru Mayor Jenderal TNI Arif Rahman yang menggantikan Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko. M.D.A yang akan menjabat sebagai Aster Kasum TNI.

Pada kesempatan tersebut, Dangartap III Surabaya mengucapkan terima kasih dan bangga atas kehadiran seluruh Prajurit TNI-POLRI dan ASN se-wilayah Kogartap III Surabaya sekaligus untuk bertatap muka dengan para prajurit wilayah Surabaya.

“Perlu diketahui bahwa setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadinya. Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang baik akan mengganggu, bahkan merusak jati diri TNI. Sesuai tantangan tugas yg semakin kompleks, saya beserta jajaran dan institusi lainnya akan menghadirkan semangat baru, kreatif dan inovasinya dengan keikhlasan, ketulusan, dan kejujuran serta loyalitas dalam bekerja”,ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keharmonisan di wilayah Kogartap III Surabaya harus tetap dipertahankan, intinya terletak pada keharmonisan TNI dan Polri serta manunggal dengan rakyat, ketiga unsur ini tidak boleh dipisahkan dan tetap solid, jangan mau diadu domba dan tingkatkan kewaspadaan terutama menjaga persatuan antar aparat Negara”,tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dangartap III Surabaya atas nama pribadi dan keluarga besar Kogartap III Surabaya, Ia mengucapkan selamat jalan kepada Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A, semoga sukses dan berhasil ditempat penugasan yang baru sebagai Aster Kasum TNI”,ungkapnya.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah., S.Sos, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Karumkital Dr. Ramelan LaksmaTNI dr. IDG Nalendra DI, Sp.B,Sp.BTKV (K), Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Nulexi Tambayong, Ka BNNP Jatim Brigjen Pol Drs. Fatkhur, Wadan Lantamal V Surabaya dan juga pejabat Marinir yang hadir pada kesempatan ini adalah para Paban dijajaran Pasmar-1 serta pejabat teras Marwiltim lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando