KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » PRAJURIT MARINIR KARANGPILANG PERINGATI HARI PAHLAWAN

PRAJURIT MARINIR KARANGPILANG PERINGATI HARI PAHLAWAN

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 5:53 PM



PK,.(Surabaya). Prajurit Marinir Karangpilang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di lapangan apel Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (10/11/2017).

Kegiatan yang diikuti Pasops Menart-1 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Danyon Howitzer-1 Mar Letkol Mar Marhabang,S.H.,M.Tr.Hanla., Danyon Roket-1 Mar Letkol Mar Dian Suryansyah, S.E.,M.Tr.Hanla., Danyon Arhanud-1 Mar Letkol Mar Guntur Almasyih,S.H.,M.Tr.Hanla., Danyon Komlek-1 Mar Letkol Mar Nur Rohman, S.E.,M.Tr.Hanla., Danyon Pom-1 Mar Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr.Hanla., Danyon Kesehatan-1 Mar Letkol Laut (KH) drg. Bachtiar Efendi, dan Danyon Angmor-1 Mar Letkol Mar Pujiono, S.E.,M.Tr.Hanla tersebut dipimpin oleh Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi., selaku Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Suriyadi (Pasipers Yon Howitzer-1 Marinir).

Pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, diawali dengan pembacaan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar I Gede Bayu Suwandaru . dan pembacaan pesan-pesan Para Pahlawan oleh Kopda Mar Heri Susanto.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan, peringatan hari Pahlawan 2017 sebagai momen untuk mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan serta pendiri Republik Indonesia.

Dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, lanjutnya, rakyat Indonesia bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting yaitu setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya yaitu harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Karena pesan fundamental itulah, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, yang mengandung pesan apabila rakyat indonesia mampu bersatu sebagai satu bangsa maka dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, melalui peringatan hari Pahlawan 2017 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, peringatan hari pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanat yang dibacakan Inspektur upacara, Menteri Sosial RI mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negara Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando