Home » » Prajurit Pasmar-1 Peduli Kebersihan Lingkungan

Prajurit Pasmar-1 Peduli Kebersihan Lingkungan

Written By portal komando on 18 Nov 2017 | 11:52 AM



PK,.SIDOARJO,.Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, segenap prajurit Pasmar-1 dari Brigif-1 Mar yang dipimpin Letda Marinir Sugianto melaksanakan kerja bhakti yaitu normalisasi sungai Gedangan mulai dari Desa Keboan Sikep hingga Desa Ketajen kec Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama prajurit TNI/Polri wilayah Sidoarjo, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sidoarjo, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo serta masyarakat sekitar.

Pada kegiatan kerja bhakti ini, dikarenakan pada saat guyuran air hujan yang mengakibatkan luberan sungai Gedangan hingga menggenangi memasuki rumah-rumah warga dan badan jalan, yang diakibatkan menumpuknya sampah sehingga membuat aliran air tidak lancar dan meluber.

Program Kali Bersih tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya prajurit Korps Marinir Pasmar-1 terhadap lingkungan sekitar dalam rangka mendukung gerakan nasional Indonesia bersih. 

Selain itu juga, merupakan bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit yaitu demam berdarah. kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit yaitu demam berdarah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando