KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Pasmar-1 Ziarah Ke TMP Cahaya Ratna Bintarum Demak Jawa Tengah

Prajurit Pasmar-1 Ziarah Ke TMP Cahaya Ratna Bintarum Demak Jawa Tengah

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 11:48 AM


PK,.(Demak). Dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir Ke 72 Tahun 2017 prajurit Pasmar-1 yang diwakili Menkav-1 Mar dalam hal ini Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) melaksanakan ziarah ke makam prajurit Marinir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cahaya Ratna Bintarum Demak Jawa tengah. Selasa (07/11/2017).


Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson S.E.,M.Tr.Hanla, dan bertindak sebagai perwira acara Mayor Mar I Wayan Agus P. dan diikuti oleh peserta upacara yang meliputi pers dari Batalyon Kapa-1 Mar, Lanal Semarang, Kodim 0716 Demak, Polresta Demak dan perwakilan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penghormatan kepada para arwah para prajurit yang telah gugur dalam penugasan, serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa agar para pahlawan mendapat tempat terbaik disisi tuhan yang maha esa, selanjutnya Komandan Batalyon Kapa-1 Mar meletakkan karangan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga ke makam para pahlawan bangsa ini.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan penghormatan kita selaku prajurit TNI khususnya Korps Marinir, terhadap perjuangan para pahlawan dan pendahulu pendahulu kita yang telah menorehkan tinta emas dalam perjalanan sejarah panjang TNI AL Korps Marinir, demi tegaknya kedaulatan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indone

sia, selain itu hal ini juga sebagai pembelajaran terhadap generasi generasi penerus bangsa ini agar tidak pernah melupakan sejarah dan jasa para pahlawan kemerdekaan kita” pungkas Letkol Mar Muhson S.E.M.Tr Hanla., yang juga bertindak selaku penanggung jawab kegiatan ziarah.

Kegiatan yang berlangsung secara khidmat ini juga turut dihadiri oleh Dandim 0716 Demak yang diwakili Kasdim 0716 Demak Mayor Inf Hariyanto, Kapolres Demak yang diwakili Kabag Sumda Kompol Budiono M.K., Danlanal Semarang yang diwakili Palaksa Lanal Semarang Letkol Mar Idi Rizaldi,Kaminvet 22 Demak Kapten Inf Totok P. serta perwakilan Tokoh Masyarakat Bapak Fuad dan Bapak Yatin..

Usai kegiatan Komandan Batalyon Kapa-1 Mar didampingi Palaksa Lanal Semarang Letkol Mar Idi Rizaldi melaksanakan doa dan tabur bunga ke makam alm. Bpk M Kartono (Veteran Pejuang RI) yang merupakan orang tua dari Komandan Korps Marinir Mayjen Bambang Suswantono
S.H.,M.H.,M.Tr.Han.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando