KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Yonif 10 Mar/SBY Peringati Hut Ke 72 Korps Marinir

Prajurit Yonif 10 Mar/SBY Peringati Hut Ke 72 Korps Marinir

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 5:23 PM


PK,.(Batam). Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir/ SBY menggelar upacara di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Yonif-10 Mar/SBY di Setokok, kota Batam, Kepulauan Riau. Rabu (15/11/2017).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapten Mar Yanuar F.A Batubara yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Markas Yonif-10 Mar mewakili Danyonif-10 Mar Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol yang saat ini tengah menghadiri rangkaian upacara peringatan HUT ke-72 Korps Marinir yang dilaksanakan di mako Brigif-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E,.M.A.P yang isinya mengatakan bahwa peringatan HUT Korps Marinir ke-72 tahun 2017 merupakan momentum yang tepat bagi Korps Marinir sebagai salah satu komponen TNI AL untuk terus memantapkan jati diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagaimana tema yang diambil yaitu “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.

Korps Marinir TNI AL, lanjutnya, telah memberikan kebanggaan dan citra positif bagi TNI AL dengan berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang diberikan, baik dalam operasi militer perang maupun selain perang. Semua capaian tersebut merupakan refleksi dari daya juang yang tinggi dan kerelaan berkorban dari setiap individu prajurit Korps Marinir. Harus dipahami juga bahwa keberhasilan Korps Marinir tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat, untuk itu kepercayaan dan kebersamaan harus terus dibina dan dipertahankan.

Sebelum mengakhiri amanatnya orang nomor stau di TNI AL itu menyampaikan penghargaan yang tinggi atas prestasi dan pengabdian para prajurit Marinir yang tidak hanya menjadi kebanggaan Korps atau TNI AL, tetapi juga Bangsa dan Negara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando