KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Kenalkan Profesi TNI Kepada Siswa TK Dan Paud

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Kenalkan Profesi TNI Kepada Siswa TK Dan Paud

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 2:14 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 7 November 2017). Yonif Raider 509 Kostrad menggelar acara wisata militer bagi anak usia dini dengan mengunjungi TK Yayasan Al Hidayah Desa Grobyog Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Kamis (2/11).

Kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini, sekaligus untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat mengenal secara langsung profesi TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedatangan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Serda Karel Loppo ini pun disambut dengan berbagai tingkah lucu para siswa. Sebagian besar menyambut dengan riang gembira dan ceria, namun ada juga yang menangis ataupun bersembunyi karena takut.

Serda Karel Loppo memberikan pengetahuan tentang disiplin, guna menanamkan  cinta tanah air serta wawasan tugas pokok TNI kepada 56 orang siswa dan 10 orang guru pendamping.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini agar para siswa TK dan Paud dari Yayasan Al Hidayah dapat mengenal lebih dekat kepada TNI, khususnya Satuan Yonif Raider 509 Kostrad”, terang Serda Karel Loppo.

“Kita harus dekat dengan masyarakat, bukan jamannya lagi tentara itu ditakuti, kalau sekarang kita itu harus humanis”, imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando