Home » » Praka Mar M.Zainul Arifin Terbaik 1 Pada Lomba MHQ Tingkat TNI Tahun 2017

Praka Mar M.Zainul Arifin Terbaik 1 Pada Lomba MHQ Tingkat TNI Tahun 2017

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 11:01 AM



PK,.JAKARTA,.Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar-1 atas nama Praka Mar M Zainul Arifin, Terbaik 1 kategori 5 Juz pada lomba Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ) tingkat TNI tahun 2017, yang diselenggarakan di Aula Pusbintal Mabes TNI, Rabu (15/11/2017) beberapa hari yang lalu.

Sebelum mengikuti lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an ini, Praka Mar M. Zainul Arifin yang merupakan anggota Denma Pasmar-1, melaksanakan belajar Tahfizh Al Qur’an di Pondok Pesantren Tahfizh Al Qur’an (PPTQ) Darul Fikri Sidoarjo selama 2 bulan.

Pada lomba menghafal Al Qur’an atau Musabaqoh Hifzhil Qur’an tersebut, diikuti 10 orang yang terdiri dari hasil seleksi tiap-tiap matra dilingkungan TNI, dengan rincian untuk kategori 5 Juz diikuti oleh 4 orang Bintara dan Tamtama, kategori 10 Juz diikuti 4 orang Perwira, Bintara dan Tamtama dan untuk kategori 20 Juz diikuti 2 orang Bintara. Dengan kriteria penilaian lomba yaitu Tajwid, Adab dan Tahfizh

Dari hasil keputusan 3 Dewan Hakim yang diketuai oleh Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag dan H. Syahrir Ali Basyah, S.Q, Drs. H. Masrur Ichwan, M.Ag sebagai anggota, memutuskan untuk kategori 5 Juz Terbaik 1 diraih oleh Praka Mar M. Zainul Arifin dari Pasmar-1 dengan nilai 92, Terbaik 2 diraih oleh Sertu Muhammad Mahfud dari Yonarhanudse-15 Kodam IV Diponegoro dengan nilai 88, Terbaik 3 diraih oleh Serda Arif Suminar Dwi P. dari Depohar 60 Lwj dengan nilai 84 dan pemenang Harapan diraih oleh Serma Jumadi dari Bais TNI dengan nilai 31.

Untuk kategori 10 Juz Terbaik 1 diraih oleh Koptu Bah Misbakhul Khoir dari Dislam Bair Koarmatim dengan nilai 87, Terbaik 2 diraih oleh Serda Habibi Abdilah R dari Disbintalad dengan nilai 68,5, Terbaik 3 diraih oleh Letda Lek Nursal Hasbi dari Lanud Abd.Saleh dengan nilai 52,5 dan pemenang Harapan diraih oleh Letkol Chb I Wayan Arta dari Bais TNI dengan nilai 46.

Sedangkan untuk Kategori 20 Juz, Terbaik 1 diraih oleh Sertu Abdi Nasrulloh dari Bintaldam VI Mulawarman dengan nilai 57 dan Terbaik 2 diraih oleh Peltu Dodik Agus S, S.Sos dari Lanud Hasanudin dengan nilai 41,5.

Pada kesempatan tersebut, Palakhar Dandenma Pasmar-1 Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M. Tr Hanla mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Praka Mar M. Zainul Arifin, bukan hanya ditingkat TNI AL, namun ini sudah ditingkat tertinggi di TNI dan berharap dengan prestasinya tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta mampu meraih prestasi lainnya dalam lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an mendatang.

“Terima kasih, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Denma Pasmar-1 yang telah menunjukkan prestasinya dan hal ini bisa memacu bagi prajurit lainnya untuk tidak malu-malu menunjukkan keahliannya dan prestasi masing-masing, karena saya menyakini prajurit Denma Pasmar-1 lainnya bisa menunjukkan yang terbaik bagi Korps Marinir,”pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando