Home » » Praspa Diktupa Gel II Dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 Dimeriahkan Dengan Gelar Tarian Kolosal Nusantara

Praspa Diktupa Gel II Dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 Dimeriahkan Dengan Gelar Tarian Kolosal Nusantara

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 7:40 AM


PK,.BANDUNG,.Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono bertindak selaku Inspektur Upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Secapaad dengan Komandan Upacara Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa.

Hadir pada upacara tersebut Dankodiklat TNI AD, para Pangdam, Danseskoad, para Asisten Kasad, para Komandan, Direktur, Kepala jajaran Angkatan Darat dan Pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

Prasetya Perwira yang digelar hari ini merupakan acara puncak, setelah sebelumnya dilakukan upacara penutupan Pendidikan oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa pada hari Minggu, 12 November 2017.

Pada kegiatan Prasetya Perwira tersebut, Kasad melantik 380 orang Perwira Muda Diktukpa TNI AD gelombang II terdiri dari 363 pria dan 17 kowad serta 296 orang Perwira Muda Diktukpasus TNI AD TA 2017 yang terdiri dari 294 pria dan 2 kowad. Pelaksanaan sumpah Perwira diwakili oleh Perwira Muda dari masing-masing agama.

Penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira andal) diberikan Kasad kepada Perwira Muda lulusan terbaik Diktukpa gelombang II atas nama Letda Inf Edy Sucipto, S.E. dari Satuan Kopassus dan Letda Cba (K) Dina dari Satuan Kodam XIV/Hasanudin. Untuk Diktukpasus TNI AD TA 2017 penghargaan Trisakti Wiradhika diraih oleh Letda Inf Mokhamad Mokhlis dari Satuan Kodam V/Brawijaya.

Pelaksanaan upacara Prasetya Perwira Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 kali ini dimeriahkan dengan tampilan Tarian kolosal nusantara yang diikuti + 250 orang penari yang terdiri dari masyarakat sekitar Secapaad, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dan diiringi oleh Drumband Canka Panorama serta rampak gendang sebagai wujud persembahan terbaik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando