Home » » Ratusan Prajurit Marinir Ikuti Gerak Jalan Mojokerto Surabaya

Ratusan Prajurit Marinir Ikuti Gerak Jalan Mojokerto Surabaya

Written By portal komando on 18 Nov 2017 | 6:14 PM



PK,.SURABAYA,.Ratusan prajurit Korp Marinir TNI AL dari Pasmar-1, mengikuti Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya (Mojosura), Sabtu (18/11/2017).

Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar-1 yang mengikuti Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya ini, terdiri dari prajurit Brigif-1 Mar, Menbanpur-1 Mar, Menart-1 Mar dan Menkav-1 Mar, yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Jawa Timur.

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya yang digelar setiap tahun ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini diselenggarakan untuk menghargai jasa pahlawan melalui tapak tilas perjuangan para pahlawan, yang diikuti oleh ribuan peserta diantaranya 59 Regu TNI/Polri, 589 Regu Umum, 49 Regu Pelajar dan 2246 peserta perorangan.

Peserta gerak jalan sejauh kurang lebih 55 Km ini, untuk Regu pertama pada pukul 15.35 Wib diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum dan dilanjutkan peserta lainnya dari lapangan R. Wijaya Jl. Surodinawan Kota Mojokerto serta finish di Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

Adapun route Gerak Jalan ini, dimulai start dari Lapangan Raden Wijaya – Jln. Brawijaya – Jln. Wakhid Hasyim – Jln. Bhayangkara – Jln. Gajahmada – Kawasan Desa Mlirip yang berada (di depan Pabrik Ajinomoto) – By Pass Mojokerto (di depan Pabrik Tjiwi Kimia) – Kawasan Pasar Krian, ini yang kemudian menjadi Pos 1 – Trosobo – Jln. Kletek- Jln. Sepanjang , ini akan menjadi Pos 2.

Dari Pos ke-2, para peserta gerak jalan akan mengarah ke Karang Pilang – Jln. Gunungsari – Kawasan Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya – Jln. Diponegoro – Jln. Pasar Kembang – Jln. Kedung Doro – Jln. Blauran – Jln. Bubutan – Jln. Pahlawan – Jln. Kebun Rojo – Finish di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta gerak jalan yang telah ikut dan hadir dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Pahlawan 10 Nopember 2017 yang ke-72, biarpun cuaca hujan namun semangat tetap harus berkobar demi jasa-jasa para Pahlawan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando