Home » » Resimen Mahasiswa Se-Indonesia Adu Ketangkasan di Mabrigif Raider 9 Kostrad

Resimen Mahasiswa Se-Indonesia Adu Ketangkasan di Mabrigif Raider 9 Kostrad

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 1:41 PM


PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Selasa, 21 November 2017). Brigif Raider 9/2 Kostrad bekerja sama dengan Universitas Jember menggelar kegiatan Lomba Adu Ketangkasan Perorangan bagi anggota Resimen Mahasiswa Se-Indonesia berlangsung pada tanggal 18 s.d 19 Nopember 2017 di Mabrigif Raider 9/2 Kostrad.

Lomba Adu Ketangkasan yang diikuti sebanyak 51 peserta anggota Resimen Mahasiswa perwakilan dari masing-masing Universitas Se-Indonesia, 24 Pendamping dari Universitas Jember dan juri lomba sebanyak 15 orang dari Denma Brigif Riader 9/2 Kostrad.

Adapun Lomba yang diselenggarakan antara lain Bongkar pasang senjata SS2 V1, Kesehatan Lapangan, Lempika, Jaring Pendarat, Luncuran, Rayapan Tali Satu, Menembak menggunakan Air Soft Gun dan Lomba Lintas Alam (LLA).

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Kabiro I Universitas Jember Dulkhalim S.H,M.H, turut menghadiri Kapten Inf Supadiyana Pasiter Brigif Raider 9/2 Kostrad yang mewakili Danbrigif Raider 9/2 Kostrad serta para Staf Universitas Jember.

Kabiro I Universitas Jember Dulkhalim S.H,M.H mengatakan ajang adu ketangkasan tersebut di kemas dalam “Ajang Lomba Ketangkasan Perorangan Bagi Anggota Resimen Mahasiswa Se-Indonesia 2017”atau disebut dengan Jalaka Paragri III 2017.

Menurut dia tujuan digelarnya Jalaka Paragri 2017 untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer bagi anggota menwa seluruh Indonesia.

"Selain itu, adu ketangkasan itu juga untuk mengukur dan menguji tingkat kemampuan anggota Menwa, serta mempererat simpul persaudaraan antar mahasiswa guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando