Home » » Safari Bintek Bidang Personil Di Lanal Tegal

Safari Bintek Bidang Personil Di Lanal Tegal

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 7:42 PM




Lantamal V (28/11),--- Segenap prajurit dan ASN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V menerima Pembinaan Teknis Personil TNI AL di ruang Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal Oleh Tim dari Disminpers Lantamal V yang diikuti lebih kurang 100 Prajurit dan ASN, selesa (28/11).

Acara tersebut dihadir oleh Katim Safari Bintek Letkol Laut (P) Sri Hartono, Ka Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Yoseph Mardiyanto mewakili Danlanal Tegal, Perwira Tim Safari Bintek Lantamal V, Perwira Staf dan ASN Tk.III Lanal Tegal, Prajurit dan PNS Lanal Tegal.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta jajarannya di Mako Lanal Tegal, diharapkan di Mako dan seluruh Prajurit Lanal Tegal dapat mengikuti pembinaan Bintek Bidang Personil TNi AL ini dengan baik dan dicermati dengan seksama.

Sementara itu Sambutan Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. yang dibacakan oleh Katim,mengatakan, Tim dari Lantamal V Surabaya akan memberikan pemahaman kepada seluruh Anggota terkait dengan pembinaan Administrasi Personil yang meliputi Pengendalian,Perawatan,Pemisahan,Proses Hukum Prajurit dan ASN di lingkungan Lanal Tegal.

Dengan adanya Binpers dari Lantamal V ini akan memberikan masukan kepada Lanal-lanal jajaran Lantamal V terkait Administrasi Personil, sehingga terjadi kesamaan Persepsi sesuai aturan yang berlaku, dan solusi terhadap permasalahan-permasalahan bidang Personil yang timbul di TNI AL pada umumnya dan di Lanal Tegal pada Khususnya.

Setelah pelaksanaan Safari ini dapat meminimalisir kesalahan prosedur dalam proses Administrasi hak-hak keprajuritan serta terjadi komunikasi yang lancar, antara petugas personil yang berada di Lanal dan di Mako Lantamal V,sehingga pengurusan Administrasi berjalan lancar.

Sementara sambutan dari Katim sendiri dikatakan, Ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit Lanal Tegal yang telah menyambut kami dengan baik dan penuh kehangatan. Nanti apa yang disampaikan dari pemberi Materi untuk diperhatikan dan dicermati, silahkan bertanya sebanyak mungkin hal-hal yg berkaitan dengan Personalia.

Materi Bintek Bidang Personil disampaikan oleh Kaur Yanpers Disminpers Lantamal V Kapten Laut (P) Baedlowi meliputi tentang Siklus Binpers, UKP Militer, UKP Regimal, UKP Har, UKP ASN, Proses Kumplin, Keatkuman Bagi ASN TNI AL, Proses Kumplin ASN, TPT bagi BA / Ta, Syarat DKP / TPT, Proses TPT / DKP, Hak Terperiksa, Dalkar, Syarmin Dalkar, Tunjangan Dalkar, Tanda Jasa di Keluarga Militer, Sahmil, Watzah, Syarmin untuk Pers Pur. Dan diteruskan dengan materi sesi tanya jawab.

Serta dilanjutkan dengan penyerahan keping CD tentang hal yang berhubungan Personel TNI AL diserahkan dari Katim kepada Ka.Akun Tegal. Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh ASN Solikhun S.Ag.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando